Aksi Wudu Warnai Pelantikan Sekdakab Gresik

Aksi Wudu Warnai Pelantikan Sekdakab Gresik Bupati Sambari HR saat melantik Sekdakab Gresik Andhy Hendro Wijaya. foto: SYUHUD ALMANFALUTY/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ada suasana berbeda dalam pelantikan , Andhy Hendro Wijaya di ruang Mandala Bhakti Praja, Rabu (9/1). Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang memimpin pelantikan meminta agar Andhy mengambil air wudlu di kamar mandi ruang pelantikan setempat. Andhy pun langsung mengambil air wudlu dikawal ajudan Bupati.

Bupati kemudian melantik Andhy Hendro Wijaya menjadi menggantikan Kng. Djoko Sulistiohadi yang pensiun. Pelantikan dihadiri ratusan undangan pejabat, perwakilan perusahaan, dan petinggi partai. Juga hadir Ketua DPRD H. Ahmad Nurhamim, Wabup Moh. Qosim, mantan Sekda Moch Nadjib, Kng. Djoko Sulistio Hadi, Bambang Isdianto, dan Pj Sekda Nadlif.

"Jika saya melanggar siap dikenakan sanksi sesuai peraturan perundangan berlaku. Saya juga siap dievaluasi," ujar Andhy saat membaca 1 dari 12 pakta integritas.

Sementara dalam sambutannya, Sambari menyatakan bahwa Andhy dilantik menjadi sekda setelah dinyatakan lulus seleksi dengan nilai terbaik. "Saya ucapkan selamat kepada Mas Andhy atas jabatan ASN tertinggi," ucapnya.

"Pelantikan sekda kali ini berbeda dengan pelaksanaan di tempat lain. Sebab, Pak Andhy minta diantarkan Kabid dan Sekretarisnya. Pak Andhy juga minta diiringi salawatan karena Gresik Kota Wali dan Santri," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Sambari berharap Andhy bisa menjalankan pembangunan dengan baik. "Tak usah lihat 7 tahun lalu. Lihat di 2018 saja. Kita telah realisasikan pembangunan lumbung air di Sukodono Ujungpangkah, bangun jembatan Sembayat dan kawasan Alun-alun yang akan diresmikan pada Maret 2019. Saat ini, di Gresik sudah ada Hotel Santika, Hotel @Home, Icon Mall, dan Gressmall," urainya.

Bupati juga meminta agar sekda memperhatikan bidang-bidang yang selama ini menjadi fokus pemerintah, seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. "Program-program itu harus terus dilakukan," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO