Pangkostrad Pimpin Langsung Sertijab Pangdivif 2 Kostrad Singosari Malang

Pangkostrad Pimpin Langsung Sertijab Pangdivif 2 Kostrad Singosari Malang Pangdivif 2 Kostrad Singosari Malang yang baru dilantik Pangkostrad.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Besar Harto Karyawan memimpin langsung upacara serah terima jabatan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dari Mayjen TNI Marga Taufiq kepada Brigjen TNI Tri Yuniarto di Markas Divisi 2 Kostrad Singosari Malang, Selasa (8/1).

Mayjen TNI Marga Taufiq menjabat sebagai Pangdivif 2 Kostrad, sejak tanggal 23 Maret 2018, sementara Brigjen TNI Tri Yuniarto sebelumnya pernah menjabat Pamrahwan Korem 172/PWY.

Dalam sambutannya di hadapan seluruh prajurit maupun tamu undangan yang hadir, Letjen Besar Harto Karyawan menyampaikan bahwa pisah sambut di dalam tubuh TNI merupakan hal yang wajar di lingkungan Kostrad.

Selain itu, perwira tinggi bintang tiga itu meminta kepada pejabat baru untuk dapat meningkatkan prestasi anggota Kostrad, yang sudah baik untuk menjadi lebih baik lagi.

“Sebagai komando strategis dapat membina operasional taktis dan strategis guna menjaga satuan optimal, dijaga dan selaras dapat menunjukkan profesional, terlatih serta loyal kepada pemerintah, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dalam kesatuan,” pintanya.

Di tempat yang berbeda, Mayjen TNI Marga Taufiq mengucapkan rasa terima kasihnya yang sudah mendukung dan bekerja sama dalam mengabdi menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Terima kasih kepada seluruh prajurit Divif 2 Kostrad, yang sudah mendukung dalam pengabdian dan tanggung jawab selama saya menjabat sebagai Pangdivif. Saya juga minta maaf manakala selama ini saya ada salah,” terang Mayjen TNI Marga Taufiq.

Untuk diketahui, dalam acara Sertijab kali ini disuguhkan berbagai serangkaian atraksi atau kegiatan di antaranya, terjun payung, parade karnaval (Defile) personil, serta penampilan kendaraan tempur yang merupakan alat utama sistem senjata (alutsista) Divisi 2 Kostrad Singosari.

Tidak ketinggalan turut hadir sebagai undagan 3 kepala daerah se-Malang Raya yakni, Wakil Bupati Malang, Wali Kota Malang, Wali Kota Batu, Kapolres Malang, Kapolres Malang Kota, dan Kapolres Batu beserta jajarannya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO