Sabtu, 21 September 2019 10:36

Pukul Sopir Pribadi, Kepala Dinkop Lumajang Diperiksa

Selasa, 08 Januari 2019 21:42 WIB
Editor: Ibnu Rusdi
Wartawan: Imron Ghozali
Pukul Sopir Pribadi, Kepala Dinkop Lumajang Diperiksa
Ilustrasi.

LUMAJANG, BANGSAONLIN.com - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang, Abdul Majid, dilaporkan memukul sopir pribadinya.

Aksi tersebut dikabarkan dilakukan beberapa kali. Bahkan, pernah suatu ketika, si sopir sempat diturunkan di Kabupaten Pasuruan tanpa diberi uang saku, saat perjalan pulang ke Lumajang.

Rupanya, si sopir ini tak tahan dan akhirnya menulis surat pengaduan ke bupati. Inilah yang memantik reaksi sekumpulan sopir yang bekerja di Pemkab Lumajang.

Wakil Bupati Indah Amperawati ikut merespon kabar itu. "Ada pengaduan beberapa hari lalu yang ditujukan pada bupati dan saya. Ini soal perlakuan seorang kepala dinas kepada sopir. Bukan hanya sekali. Dia melakukan kekerasan sampai memukul,” katanya.

Kejadian ini segera ditindak lanjuti dengan melakukan pemeriksaan. "Tahapan pemeriksaan harus dilalui sampai konfrontasi. Segera diambil kesimpulan, nanti. Tidak lama. Segera!," terangnya.

Indah menegaskan, sanksinya berat. Apalagi, bupati menekankan semua pejabat untuk menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan kewenangan.

Abdul Majid sendiri, mengakui jika dirinya sempat memukul sopirnya ketika mobil yang dikendarainya membahayakan. "Saya pukul pundaknya.”

Menurut dia, aksi itu hanyalah spontanitas tanpa kesengajaan. "Melihat akan ada bahaya, saya langsung pukul pundaknya. Ini jalanya ramai. Jangan sampai terjadi yang tidak kita inginkan. Kalau bawa mobil harus fokus di jalan," katanya.

Abdul Majid melakukan tindakan tersebut, lantaran trauma akibat kecelakaan di jalan.

Dengan kejadian tersebut, dia sudah dipanggil Inspektorat untuk mengklarifikasi kejadian tersebut. Jika tuduhan itu benar, Abdul Majid menjelaskan, pihaknya siap menerima konsekuensi, jika sikap yang dilakukan terhadap sopirnya dinyatakan bersalah. "Saya siap dengan sanksi yang harus saya terima ketika sikap saya dinyatakan bersalah," pungkasnya. (ron/rus)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...