Sabtu, 18 Januari 2020 09:40

PG Serahkan Bantuan Korban Tsunami Lampung Selatan

Senin, 07 Januari 2019 20:03 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
PG Serahkan Bantuan Korban Tsunami Lampung Selatan
Dirsar PG Meinu Sadariyo (tiga dari kiri) menyerahkan bantuan untuk korban terdampak tsunami secara simbolis kepada Kabag Organisasi Sekda Lampung Selatan Puji Sukamto (empat dari kanan).

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bencana tsunami akibat aktivitas vulkanik Gunung Anak Krakatau yang menimpa lima kabupaten di Provinsi Banten dan Lampung pada tanggal 22 Desember 2018 silam, mengetuk hati pimpinan dan karyawan PT Petrokimia Gresik (PG) group.

Melalui program Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi, Direktur Pemasaran PG Meinu Sadariyo mengunjungi langsung salah satu kabupaten terdampak, yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Senin (7/1).

Di sana, Meinu menyerahkan ratusan paket sembako, perlengkapan sekolah, dan barang kebutuhan sehari-hari kepada warga terdampak tsunami total senilai Rp 100 juta.

Adapun rincian bantuan yang diserahkan adalah beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, sabun, sikat dan pasta gigi, selimut, sapu, pakaian, serta baju, seragam, dan tas sekolah untuk anak-anak.

Seluruh bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Meinu kepada Kabag Organisasi Sekda Lampung Selatan, Puji Sukamto, disaksikan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan, serta dari unsur TNI dan Polri setempat.

Sedangkan penyalurannya akan diberikan kepada warga Desa Kunjir dan Way Muli di Kecamatan Rajabasa. Kedua desa ini merupakan wilayah terparah terdampak tsunami di Kabupaten Lampung Selatan. 

Bantuan akan disalurkan melalui Kios Pupuk “Berkah Tani” yang berada di Desa Kunjir. “Kami PT Petrokimia Gresik, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), walaupun berada jauh di Gresik, Jawa Timur, namun kami turut merasakan apa yang dirasakan oleh warga terdampak tsunami, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan ini,” ujar Meinu.

Sebelumnya, lanjut Meinu, Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG) bersama perusahaan Petrokimia Gresik Group (PT Gresik Cipta Sejahtera dan PT Petrokopindo Cipta Selaras), bersinergi dengan perusahaan BUMN PT Bhanda Ghara Reksa juga telah menyerahkan bantuan serupa kepada warga terdampak tsunami di Kabupaten Pandeglang, Banten, dan Lampung Selatan total senilai Rp 77 juta.

"Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga terdampak, dan yang terpenting dapat membangun rasa optimisme warga untuk bisa bangkit dan membangun daerahnya kembali," pungkas Meinu. (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Rabu, 15 Januari 2020 12:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...