Wabup Letakkan Batu Pertama Pembangunan Aula IAI Al-Qolam

Wabup Letakkan Batu Pertama Pembangunan Aula IAI Al-Qolam Wabub Sanusi saat berdoa sebelum meletakkan batu pertama.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Aula Institut Agama Islam (IAI) Al-Qolam di Jl, Raya Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, dilakukan Wakil Bupati Malang, H. Sanusi, Senin (7/1).

Prosesi peletakkan batu pertama berlangsung singkat denga didahului memanjatkan doa bersama-sama. Kemudian, Sanusi secara simbolis meletakkan batu ke dalam lubang pondasi yang rencananya akan menjadi salah satu tiang penyangga gedung. Aula ini bakal dibangun dengan luas 30x12 meter dengan harapan dapat menampung 500 orang.

“Selamat atas dimulainya pembangunan gedung aula kampus IAI Al-Qolam dan saya berharap, gedung aula ini cepat selesai dan segera dapat difungsikan untuk kepentingan kampus. Hal ini juga dalam rangka menjalankan salah satu pelayanan dasar dari pemerintah daerah dan pelayanan dasar itu meliputi bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” terang dia didampingi Rektor IAI Al-Qolam Muhammad Adib, M.Ag.

Terkait pelayanan dasar di bidang pendidikan ini, lanjutnya, ia meminta kampus IAI bisa meningkatkan sumber daya manusia. Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah akan turut mendukung dan membantu, karena pembangunan di bidang pendidikan sebenarnya kewajiban negara.

“Bahkan, sebesar 20 persen dari APBD itu dianggarkan untuk pendidikan. Hal ini kemudian kita realisasikan dan anggarkan ke bentuk nyata dengan memberikan bantuan-bantuan ke lembaga pendidikan swasta termasuk kampus Al-Qolam ini,” tutupnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO