Sabtu, 21 September 2019 10:31

Wow, Wabup Lumajang Bakal Berikan 10 Kali Gajinya Bagi Penangkap Maling Sapi

Jumat, 04 Januari 2019 19:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Imron Ghozali
Wow, Wabup Lumajang Bakal Berikan 10 Kali Gajinya Bagi Penangkap Maling Sapi
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. foto: IMRON/ BANGSAONLINE

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Awal tahun 2018, Kabupaten Lumajang sebelah Utara kembali dikejutkan dengan maraknya pencurian hewan (curwan) sapi. Hampir setiap melancarkan aksinya, para pencuri membawa kabur 2 hingga 4 ekor sapi milik masyarakat setempat.

Kawasan Kabupaten Lumajang sebelah utara meliputi, Kecamatan Ranuyoso, Klakah, dan Randuagung menjadi tempat favorit bagi para pencuri untuk melancarkan aksinya. Sebab, ketiga kawasan ini, mayoritas penduduk beternak sapi.

Untuk meminimalisir dan memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat. Kapolres Lumajang turun langsung ke lokasi dan menempatkan personil di kawasan setempat. Bahkan, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, menjanjikan hadiah fantastis bagi siapa saja yang berhasil menangkap maling sapi beserta aktor intelektualnya.

Bunda Indah berjanji akan memberi hadiah bagi masyarakat yang berhasil menangkap pencuri sapi beserta otak pencurian yang meresahkan masyarakat. "Saya akan berikan gaji saya 10 kali gaji (10 bulan-red) bagi masyarakat yang bisa menangkap maling sapi," ujar wanita cantik berkerudung itu saat melalukan apel bersama, Jum'at (04/01) pagi.

Pihaknya mengaku sangat menyayangkan tindak kriminal pencurian hewan ternak, khususnya sapi yang kian marak di wilayah Kabupaten Lumajang Utara. "Kami Pemerintah Kabupaten Lumajang, terus lakukan upaya serius penanganan kasus ini," ungkapnya.

Bunda Indah mengatakan akan selalu berkoordinasi dengan jajaran Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang. Hal ini dilakukan agar pencurian hewan bisa ditekan sedini mungkin sehingga tidak meresahkan masyarakat setempat.

Wabup merasa tertantang dengan sayembara yang dilakukan Kapolres Lumajang, AKBP. Dr. Arsal Sahban yang bersedia memberikan gaji satu bulannya untuk yang mampu menangkap pelaku pembegalan.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban telah menginstruksikan kepada para Kapolsek untuk membentuk satgas keamanan desa. "Satgas keamanan desa ini terbukti dapat menekan angka kriminalitas di seputaran," klaimnya.

Menurutnya, hal ini dapat menjadi langkah pertama dalam menghadapi permasalahan kriminalitas, di mana masyarakat ikut berperan serta atas keamanan di wilayah mereka dan juga Satgas Keamanan Desa. "Ini menjadi bentuk implementasi sinergisitas antara masyarakat dengan Kepolisian," pungkasnya. (ron/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...