126 Atlet Berprestasi di Tuban Dapat Reward dari Pemkab

126 Atlet Berprestasi di Tuban Dapat Reward dari Pemkab Salah satu atlet tampak bahagia ketika menerima penghargaan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 126 atlet berprestasi di Kabupaten Tuban telah menerima reward dari Pemkab Tuban di halaman kantor Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat, Jum'at (28/12).

Kabid Olahraga , Zainal Maftuhien mengatakan, pemberian Reward kepada atlet berpreatasi ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian Pemkab. Sekaligus untuk memantik prestasi atlet olahraga Tuban agar semakin baik. "Harapannya, bisa membantu di bidang pembiayaan pendidikan atlet berprestasi," paparnya.

Penerima reward tersebut terdiri dari 116 prestasi tingkat provinsi, tujuh prestasi nasional, dan tiga prestasi di tingkat Internasional. Sedangkan, total anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp 69 juta.

Pada 2018 ini raihan prestasi para atlet dari bumi wali meningkat tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. "Diharapkan peningkatan prestasi di tahun 2018 bisa menular pada event Porprov Jatim 2019 mendatang, sehingga target Kabupaten Tuban masuk 10 besar tercapai," pungkas mantan Kepala SMP Negeri 6 Tuban ini.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban Mirza Ali Mansyur, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tuban yang telah mendukung para atlet melalui pemberian reward. "Kami harap reward ini bisa memantik semangat atlet untuk meraih prestasi terbaik, khususnya di Porprov Jatim 2019," terangnya.

Terpisah, Sekda Tuban Budi Wiyana turut mengapresiasi Disparbudpora dan KONI yang sudah memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Tuban di tingkat Provinsi, Nasional, dan Internasional.

"Semoga ke depan prestasi Kabupaten Tuban semakin baik dan terus meningkat. Mulai di tingkat Provinsi hingga Internasional," harapnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO