Bupati Sambari Lepas Sang Putra Bungsu Ikuti Jambore Pramuka di Australia

Bupati Sambari Lepas Sang Putra Bungsu Ikuti Jambore Pramuka di Australia Bupati Sambari didampingi istri, Wabup, Penjabat Sekda dan Kadiknas, saat melepas putra bungsunya. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melepas putra bungsunya Taufiqul Najwan (Joan) mengikuti kegiatan Pramuka Jambore International ke-25 di Tailem Bend Australia Selatan, Australia, di ruang kerjanya, Jumat (28/12/2018).

Sebelumnya, Joan siswa kelas 7H Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Gresik bersama rekannya Bonafasius Rome Yesaya Situngkil (Bona) dari kelas 7C diantar oleh guru, Kepala Sekolah dan orang tuanya, berpamitan kepada Bupati dan Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim.

Tampak ikut mendampingi Bupati, Penjabat (Pj) Sekda Gresik, Nadlif, dan Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Mahin. Juga ikut mengantar Ny. Maria Ulfa Sambari. Sedangkan Bona diantar oleh ayahnya, Tuan Ringkes Silalahi.

Joan dan Bona rencananya akan mengikuti kegiatan tersebut selama 2 minggu di negara Kanguru. Keduanya didampingi oleh seorang pembina yaitu Rahmad Nur Apriadi untuk mewakili Kabupaten Gresik ikuti kegiatan Jambore International tersebut.

Bupati mengingatkan kepada delegasi Pramuka yang akan berangkat untuk menjaga kesehatan dan mengatur jadwal dengan sebaik-baiknya.

"Ikuti semua kegiatan dan aktivitas yang telah dijadwal. Pembina harus memastikan kegiatan tersebut cocok dan sesuai dengan usia dan keselamatan. Meski ada keharusan untuk mengikuti 100 persen kegiatan, tapi keselamatan tetap diutamakan," pesan Bupati yang juga kader Pramuka sejak tahun 1972 dan hingga sekarang menjadi Kamabicab Gresik sampai tahun 2021 nanti.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO