Ketua DPRD Gresik Tagih Janji DPUTR Tuntaskan Proyek Sebelum Tutup Tahun

Ketua DPRD Gresik Tagih Janji DPUTR Tuntaskan Proyek Sebelum Tutup Tahun Bupati Sambari saat sidak proyek U-Gutter di depan RSUD Ibnu Sina, beberapa waktu lalu.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah proyek fisik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik yang hingga kini belum tuntas menjelang tutup tahun 2018, kembali memantik reaksi DPRD setempat.

Ketua , H. Ahmad Nurhamim menagih janji DPUTR yang menyatakan bahwa proyek-proyek tersebut bisa tuntas sebelum akhir tahun 2018. "Kami kemarin melakukan rapat kerja dengan Pak Gunawan Setijadi (Kepala DPUTR). Janjinya, proyek-proyek yang sedang berjalan akan tuntas sebelum tutup tahun 2018," ujar Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (25/12/2018).

Adapun sejumlah proyek yang belum rampung di antaranya pengerjaan gedung pertemuan dan pamer di eks Kantor PD Bank BPR di Jalan Pahlawan yang menelan anggaran kisaran Rp 6 miliar, dan proyek pembangunan gedung PMD tahap I dengan anggaran Rp 4 miliar.

Selain itu, proyek pembuatan lintasan atlet di Gelora Djoko Samudro (Gejos) dengan anggaran Rp 15 miliar di Kebomas, proyek pembangunan U-Gutter, revitalisasi alun-alun, serta proyek lainnya.

"Kepala DPUTR juga berjanji akan memberikan data progres pelaksanaan proyek yang sudah tuntas maupun sedang berjalan saat 15 hari menjelang tutup tahun. Data belum diberikan. Kami tengah menunggu," paparnya.

Pada kesempatan ini, Nurhamim juga menyorot masih rendahnya serapan anggaran masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai konsekuensi molornya pelaksanaan kegiatan. "Saat DPRD melakukan RK dengan BPPKAD hingga pertengahan Desember, serapan baru 75 persen. Fakta ini tak boleh dibiarkan. Harus ada penanganan serius," pungkasnya.

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com terkait hal ini, Kepala DPUTR Gunawan Setijadi kembali memastikan bahwa proyek-proyek tersebut akan tuntas sebelum tutup tahun 2018.

"Untuk proyek lintasan atlet (Stadion Gejos) sudah rampung. Gedung pamer, PMD dalam tahap finishing, dan U-Gutter dalam tahap pasang keramik. Untuk proyek revitalisasi Alun-alun tinggal pasang pagar dan lampu. Rekanan janjikan 31 Desember sudah rampung. Pemasangan pagar butuh waktu karena pesan pabrikan," katanya.

Sedangkan untuk proyek peningkatan jalan, Gunawan mengaku tak bisa memastikan bisa tuntas hingga akhir tahun 2018. Seperti Jalan di Kepatihan Menganti dan di Surowiti Panceng. "Untuk Jalan Harun Thohir Gresik sudah rampung," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO