Warga Desa Sendangagung Lamongan Temukan 4 Peledak, Diduga Peninggalan Belanda

Warga Desa Sendangagung Lamongan Temukan 4 Peledak, Diduga Peninggalan Belanda Mortir yang ditemukan di Desa Sendangagung masih diselidiki.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Sendangangung Kecamatan Paciran Kabupaten menemukan empat peledak jenis di lahan perkebunan. Diduga tersebut peninggalan zaman penjajahan Belanda.

Pihak Polsek Paciran melapor ke Polres yang diteruskan ke Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Jawa Timur.

“Kita langsung mengamankan lokasi ditemukan tersebut, kemudian melaporkan ke Pimpinan Polres , kemudian menghubungi ke Jibom Poda Jatim,” kata Kapolsek Paciran, AKB Fandhil, Minggu (25/12).

Menurutnya, tersebut ditemukan di lahan milik Kasdono warga Sendangagung Kecamatan Paciran. Saat itu Nurfaidin (41) dan Ponidi (30) sedang membersihkan lahan milik Kasdono yang rencananya akan dibangun perumahan.

Saat Ponidi melakukan penggalian, kemudian menemukan 1 buah yang tertimbun tanah dan selanjutnya diangkat. Setelah penggalian dilanjutkan, ternyata Ponidi menemukan lagi sebayak 3 , tetapi belum berani untuk mengangkat dari timbunan tanah.

Adanya temuan itu, dilaporkan ke Kepala Desa Sendang Agung, Panut Supodo yang kemudian ditindaklanjuti dengan melaporkan ke Polsek Paciran dan Koramil Paciran.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO