Kapolrestabes Surabaya Pastikan Pengamanan Natal Kondusif

Kapolrestabes Surabaya Pastikan Pengamanan Natal Kondusif Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan ketika melakukan kunjungan ke sebuah gereja.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan SIK mengunjungi tempat ibadah di wilayah kerjanya. Kunjungan ini untuk memastikan ibadah bagi umat Kristiani berjalan lancar. Kegiatan ini dimulai dari Gereja Mawar Sharon, Santa Maria Tak Bercela, Santa Perawan, dan sampai ke Gereja Bukit Zaitun.

Rudi Setiawan mengatakan, peningkatan pengamanan gereja karena adanya bom yang meledak pagi hari di Surabaya, beberapa bulan lalu.

“Kita juga melakukan pembatasan pintu masuk gereja. Kita menemukan beberapa gereja pasca bom itu pintunya terlalu banyak, sehingga petugas keamanan terpencar-pencar. Tidak fokus di satu titik,” kata Rudi Setiawan, Selasa (25/12).

Rudi menambahkan, pihaknya saat ini melihat ada peningkatan keamanan beberapa gereja dengan berbagai sistem. Ini berdasarkan evaluasi tahun lalu.

“Ada beberapa gereja yang menerapkan sistem pengamanannya menggunakan tiket atau gelang. Ini artinya jamaah yang masuk ke dalam gereja benar-benar terseleksi dan terdaftar,“ ujarnya.

Pihaknya juga memastikan situasi kamtibnas dalam menjelang Natal dan Tahun Baru tahun ini berjalan aman. “Situasi kamtibmas sejak kemarin siang, persiapan misa, dan tadi malam pelaksanaan misa terakhir pada pukul 02.00 WIB, semuanya berlangsung aman, tertib, dan kondusif,” tutupnya.

Kunjungan kapolrestabes didampingi dandim jajaran dan kapolsek jajaran. (ana/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO