Senin, 21 Januari 2019 19:55

Ratusan Warga Indonesia di Turki Dibuat Terpukau dengan Penampilan Tim Kesenian KRI HSN-366

Senin, 24 Desember 2018 15:50 WIB
Editor: Redaksi
Wartawan: --
Ratusan Warga Indonesia di Turki Dibuat Terpukau dengan Penampilan Tim Kesenian KRI HSN-366

ANKARA, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga negara Indonesia yang bermukim di Turki dibuat terpukau oleh penampilan atraktif tim kesenian KRI Sultan Hasanuddin-366 (HSN-366) yang tergabung dalam Satgas Maritim (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-K.

Tim kesenian prajurit Satgas Maritim (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-K yang terdiri dari Band, tim Angklung, dan tim Rampak Gendang tampil prima di hadapan ratusan warga negara Indonesia di Turki, dalam acara perpisahan dengan Dubes RI untuk Turki yang dihelat di Wisma KBRI, Ankara Turki, pada Sabtu (22/12).

Duta Besar RI untuk Turki HE. Wardana akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Dubes dalam waktu dekat, juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim kesenian prajurit Satgas MTF ke Ankara Turki dan menghibur para WNI dengan kesenian khas Indonesia sebagai obat rindu.

Selain tim kesenian satgas, acara juga dimeriahkan berbagai penampilan dari akademisi mahasiswa yang melaksanakan tugas belajar di berbagai kampus di Turki dan staf KBRI.

Suasana mulai panas dan antusiasme mulai terlihat saat dilantunkannya tembang Bojo Galak, Ditinggal Rabi, dan Gemu Famire yang membuat para mahasiswa, staf KBRI dan prajurit satgas bergoyang bersama-sama. Suasana haru mulai terasa saat dipenghujung acara ditutup dengan lagu Kemesraan sembari melepas Dubes RI.

Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil dan sekaligus Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366 Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E., M.Si. menyampaikan bahwa kesenian ini selain sebagai misi diplomasi budaya juga sebagai media untuk bersilaturahmi dengan para warga negara Indonesia yang berdomisili di Turki.

Satuan Tugas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si , adalah satgas yang bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah perairan Lebanon dengan menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366.

Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Rabu, 16 Januari 2019 09:58 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*17 JANUARI 2019 diagendakan pagelaran akbar berdemokrasi yang konon dinanti banyak orang. Konon saja mengingat situasinya sudah dipahami oleh khalayak mengenai materi yang diperbincangkan, bukan yang diperdebatkan. Inilah pe...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...