Selasa, 26 Maret 2019 08:12

Tarik Wisatawan, Disbudparpora Kota Kediri Percantik Goa Selomangleng

Minggu, 23 Desember 2018 20:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Tarik Wisatawan, Disbudparpora Kota Kediri Percantik Goa Selomangleng
Pintu masuk kawasan Goa Selomangleng kini lebih indah. Foto: ARIF KURNIAWAN/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai salah satu destinasi wisata andalan dan ikon Kota Kediri, wisata Goa Selomangleng yang bertempat di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, terus berbenah diri. Salah satunya dengan terus melakukan penambahan wahana maupun melakukan perbaikan-perbaikan.

Pantauan di lokasi, yang terbaru, kini saat masuk kawasan wisata Goa Selomangleng, para pengunjung disuguhi pemandangan taman yang berada di pintu masuk, bertuliskan "I Love Selomangleng" dan juga patung Dewi Sekartaji.

Bukan hanya itu, saat menikmati Goa Selomangleng, para pengunjung harus menaiki tangga bebatuan. Hingga, para pengunjung juga dapat melihat dan mengenal situs peninggalan jaman kerajaan, di Museum Airlangga peninggalan Kerajaan Kediri.

Menurut Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar, perbaikan sarana dan prasarana di wisata Goa Selomangleng memang dilakukan hampir secara menyeluruh. Tujuannya, memperindah dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Kediri.

“Kami mulai menata dan membenahi sarana dan prasarananya. Meliputi, pembuatan Gapura dan membenahi panggung baru di kawasan Goa Selomangleng,” jelas Nur Muhyar.

Menurutnya, desain gapura memang dirancang khusus dan sedemikan rupa untuk memperindah kawasan wisata Goa Selomangleng. Terlebih lagi, pembangunan gapura dan pembenahan panggung juga menampilkan kesan luar biasa dan berbeda di saat berkunjung ke wisata Goa Selomangleng. 

“Tujuan utama pembenahan di wisata hanya satu, yakni meningkatkan kunjungan wisatawan. Terlebih lagi, juga menyambut liburan panjang sekolah dan pergantian tahun yang sebentar lagi tiba,” pungkasnya.

Widya salah satu pengunjung, mengaku wisata goa selomangleng semakin cantik. Banyak spot-spot untuk berfoto ria. Apalagi hari minggu ramai pengunjung dan ada hiburan jaranan.

“Ya lumayan lebih indah lah, tapi masih banyak wahana yang sudah rusak dan perlu diperbaiki lagi. Seperti Kolam-Kolam air yang kering tidak ada airnya,” ujarnya. (rif/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...