Jumat, 24 Mei 2019 05:05

Tarik Wisatawan, Disbudparpora Kota Kediri Percantik Goa Selomangleng

Minggu, 23 Desember 2018 20:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Tarik Wisatawan, Disbudparpora Kota Kediri Percantik Goa Selomangleng
Pintu masuk kawasan Goa Selomangleng kini lebih indah. Foto: ARIF KURNIAWAN/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai salah satu destinasi wisata andalan dan ikon Kota Kediri, wisata Goa Selomangleng yang bertempat di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, terus berbenah diri. Salah satunya dengan terus melakukan penambahan wahana maupun melakukan perbaikan-perbaikan.

Pantauan di lokasi, yang terbaru, kini saat masuk kawasan wisata Goa Selomangleng, para pengunjung disuguhi pemandangan taman yang berada di pintu masuk, bertuliskan "I Love Selomangleng" dan juga patung Dewi Sekartaji.

Bukan hanya itu, saat menikmati Goa Selomangleng, para pengunjung harus menaiki tangga bebatuan. Hingga, para pengunjung juga dapat melihat dan mengenal situs peninggalan jaman kerajaan, di Museum Airlangga peninggalan Kerajaan Kediri.

Menurut Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar, perbaikan sarana dan prasarana di wisata Goa Selomangleng memang dilakukan hampir secara menyeluruh. Tujuannya, memperindah dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Kediri.

“Kami mulai menata dan membenahi sarana dan prasarananya. Meliputi, pembuatan Gapura dan membenahi panggung baru di kawasan Goa Selomangleng,” jelas Nur Muhyar.

Menurutnya, desain gapura memang dirancang khusus dan sedemikan rupa untuk memperindah kawasan wisata Goa Selomangleng. Terlebih lagi, pembangunan gapura dan pembenahan panggung juga menampilkan kesan luar biasa dan berbeda di saat berkunjung ke wisata Goa Selomangleng. 

“Tujuan utama pembenahan di wisata hanya satu, yakni meningkatkan kunjungan wisatawan. Terlebih lagi, juga menyambut liburan panjang sekolah dan pergantian tahun yang sebentar lagi tiba,” pungkasnya.

Widya salah satu pengunjung, mengaku wisata goa selomangleng semakin cantik. Banyak spot-spot untuk berfoto ria. Apalagi hari minggu ramai pengunjung dan ada hiburan jaranan.

“Ya lumayan lebih indah lah, tapi masih banyak wahana yang sudah rusak dan perlu diperbaiki lagi. Seperti Kolam-Kolam air yang kering tidak ada airnya,” ujarnya. (rif/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...