Disparpora Siapkan Langkah-langkah Hadapi Lonjakan Wisatawan ke Pacitan

Disparpora Siapkan Langkah-langkah Hadapi Lonjakan Wisatawan ke Pacitan Hj. Endang Surjasri, Kepala Disparpora Pacitan saat berada di Pantai Klayar.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten telah menyiapkan beberapa langkah menghadapi puncak animo kunjungan wisata ke , seiring libur Natal dan tahun baru. Kepala Disparpora setempat Endang Surjasri menegaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi lintas sektor.

"Selain itu, kami juga telah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder pengelola kawasan wisata untuk mempersiapkan diri terkait ledakan jumlah kunjungan wisatawan," ujar Endang, Sabtu (22/12). Ia mengaku juga telah berkoordinasi dengan BPBD dan Satpol PP, serta unsur kepolisian terkait pengamanan.

"Sebab sebagaimana pengalaman tahun sebelumnya, akses jalan menuju kawasan wisata utamanya Pantai Klayar dan Watukarung sering terjadi kemacetan," jelasnya.

Namun, ia memperkirakan kunjungan wisata saat libur Natal dan pergantian tahun ini kali bakal tak setinggi saat libur lebaran lalu. "Musim libur lebaran lalu kita bisa meraup 1,7 miliar. Mudah-mudahan, tahun ini jumlah tersebut masih tetap stabil bahkan diharapkan bisa mengalami kenaikan," harapnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO