Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres-Kodim Lamongan Gelar Operasi Lilin Semeru 2018

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres-Kodim Lamongan Gelar Operasi Lilin Semeru 2018

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru 2019, Polres dan Kodim 0812 Lamongan menggelar apel bersama dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2018.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati H Fadeli S.H, didampingi Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung S.I.K., M.H, dan Dandim 0812 Letkol ARH Sukma Yudha Wibawa S.Sos. Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 dilaksanakan di Lapangan Markas Kodim 0812 Lamongan, Jumat (20/12) pagi.

Apel bersama tidak hanya diikuti oleh anggota TNI/Polri, tetapi juga dari Dishub, Satpol PP, BPBD, Damkar serta Pelajar Pramuka.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung menjelaskan, Operasi Lilin 2018 digelar selama dua belas hari ke depan, terhitung mulai 21 Desember 2018. Operasi memfokuskan pada titik-titik penting di antaranya gereja, pusat perbelanjaan, pemukiman, tempat rekreasi, stasiun, terminal serta jalur transportasi utama.

Untuk memaksimalkan pengamanan, Polres Lamongan juga menyiagakan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di enam titik yang dianggap strategis. Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Untuk Kabupaten Lamongan kita tempatkan ada enam Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, yang diawasi TNI/Polri serta instansi terkait," ucapnya.

Feby menambahkan, dalam Operasi Lilin Semeru 2018 kali ini melibatkan sebanyak 225 personel Polri. Mereka akan mengamankan tempat ibadah gereja serta menjaga kelancaran arus lalu lintas, terutama di wilayah pantura, seperti Brondong dan Paciran.

"Jadi dari Polri ada 225 Peronil, belum lagi kita dibantu dari TNI, Pemerintah Daerah, dan instansi terkait pemangku kepentingan yang berkolaborasi, bersinergi dalam melaksanakan Operasi Lilin ini," kata Feby.

Dalam Apel bersama tersebut juga dilakukan penyematan pita secara simbolis oleh Bupati Fadeli, kepada perwakilan anggota TNI/Polri, sebagai tanda dimulainya Operasi Lilin Semeru 2018.

Usai apel bersama, Kapolres dan Dandim bersama Bupati Fadeli, Wakil Bupati Kartika Hidayati, Ketua DPRD Deby Kurniawan, Sekda Yuhronur Efendi, Ketua MUI KH Abdul Aziz Khoiri dan Forkopimda melaksanakan pemusnahan Barang Bukti (BB) berupa berbagai jenis merk minuman keras, hasil oprerasi jelang perayaan Natal dan tahun baru di halaman parkir Stadion Surajaya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO