Sayembara: Masyarakat Bisa Tangkap Pelaku Begal, Kapolres Lumajang Berikan Hadiah Satu Bulan Gaji

Sayembara: Masyarakat Bisa Tangkap Pelaku Begal, Kapolres Lumajang Berikan Hadiah Satu Bulan Gaji Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Asral Sahban bersama Kasat Reskrim saat menggelar renkontruksi pelaku begal.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Kapolres AKBP Dr Muhammad Arsal Sahban S.H., S.I.K., M.M., M.H, dikabarkan menggelar sayembara, yakni bagi masyarakat yang berhasil menangkap pelaku begal akan diberi hadiah. Hadiahnya tidak tanggung-tanggung, satu bulan gaji Kapolres akan diberikan sebagai imbalannya.

Kapolres AKBP DR Muhammad Arsal Sahban mengatakan, pihaknya merasa geram dengan ulah begal yang semakin menggila di Kabupaten . Untuk itu, pihaknya menggelar sayembara yakni, memberikan satu kali gaji bagi masyarakat yang berhasil menangkap pelaku begal yang kian meresahkan.

"Saya gemas dengan banyaknya begal di . Begal harus kita tumpas dari kota . Bagi masyarakat yang bisa menangkap atau menginformasikan pelaku begal, satu bulan gaji saya akan saya berikan," ujar Asral usai mengikuti rekonstruksi pengungkapan curanmor di Pasar Serangin, Jalan Bromo, , Kamis (20/12).

Pria berpangkat dua melati itu mengakui, bahwa Kabupaten memang dikenal sebagai wilayah rawan aksi begal. Hal ini karena banyaknya wilayah atau jalan utama yang sepi, jauh dari keramaian penduduk.

Selain menggelar sayembara, kata Asral, pihaknya juga menginstruksikan kepada jajarannya menggelar patroli rutin untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Selanjutnya, pihaknya juga membentuk tim pemburu yang menyisir daerah rawan yang sudah dipetakan.

"Kami tidak akan bosan dan kami tidak akan lelah memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat. Pengamanan 24 jam diberikan demi kondusifnya wilayah . Kenyamanan beraktivitas baik siang dan malam untuk warga . Jangan takut jangan risau kepolisian ada dimana mana dan kami tidaklah kemana mana kami akan jaga tidur lelap kalian dan kami senantiasa melindungi dan mengayomi warga ," pungkasnya. (ron/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO