Senin, 22 Juli 2019 05:26

Setelah Nella Kharisma, Giliran ​Via Vallen Diperiksa Penyidik Polda Jatim Terkait Endorse Kosmetik

Kamis, 20 Desember 2018 17:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
Setelah Nella Kharisma, Giliran ​Via Vallen Diperiksa Penyidik Polda Jatim Terkait Endorse Kosmetik
Kanit I Subdit Tipidter Polda Jatim AKP Heru Dwi Purnomo saat diwawancarai awak media.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Via Vallen akhirnya diperiksa penyidik Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim dalam kasus turut serta mempromosikan kosmetik Derma Skin Care (DSC) palsu melalui media sosial atau yang biasa dikenal dengan endorse.

Via Vallen tiba di gedung Subdit Tipidter Polda Jatim pada Kamis (20/12) sekitar pukul 11.30 WIB. Kedatangan artis pelantun lagu "Meraih Bintang" ini luput dari pantauan awak media. Ia dikabarkan mendatangi gedung Korps Bhayangkara Jawa Timur tersebut dengan mengenakan hijab.

Sama halnya dengan Nella Kharisma, dalam pemeriksaan kali ini, Via begitu panggilan akrabnya, juga bakal diberi pertanyaan seputar Standard Operasional Procedure (SOP) terkait periklanan.

"Kurang lebih pertanyaan yang diajukan kepada VV (Via Vallen) kurang lebih hampir sama dengan yang diajukan kepada saksi sebelumnya (Nella Kharisma)," ujar Kanit I Subdit Tipidter AKP Heru Dwi Purnomo.

Via Vallen hadir untuk pertama kalinya semenjak dilakukan pemanggilan oleh penyidik Subdit Tipidter beberapa pekan lalu. Kabar sebelumnya menyatakan, ketidakhadiran Via memenuhi panggilan, lantaran dirinya sedang menunaikan ibadah umrah ke tanah suci Mekkah.

Selain VV, dijelaskan Heru, pihaknya telah melakukan panggilan kepada sejumlah publik figur untuk diperiksa sebagai saksi. Yakni, kepada Nia Ramadhani, Ola Ramlan, Mimi Peri dan artis lain berinisial DK.

Keempat artis ini rencana diperiksa pada awal bulan Januari tahun 2019 mendatang. "Untuk yang lain yang artis atau publik figur yang lain kita sudah mengirimkan surat panggilan sesuai jadwal nanti di awal bulan (Januari 2019) depan," lanjutnya.

Kasus kosmetik palsu yang diungkap Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim dengan tersangka KIL, menyeret sejumlah artis ternama ibu kota. Mereka pun dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan. Keenam artis tersebut di antaranya, Via Vallen, Nella Kharisma, Nia Ramadhani, Ola Ramlan, Mimi Peri dan DK.

Para artis terlibat perkara ini lantaran menyediakan jasa endorse, yakni ikut memperkenalkan produk-produk kosmetik milik KIL, pengusaha klinik kecantikan asal Kediri yang ternyata palsu ke khalayak umum melalui media sosial. Dalam sekali endorse, para artis diketahui memperoleh bayaran mulai Rp 7 juta hingga Rp 15 juta per minggu, harga ini tergantung siapa artis yang diendorse.

Sebelumnya, Nella Kharisma lebih dulu diperiksa penyidik Polda Jatim pada hari Selasa (18/12/2018) lalu. Oleh penyidik, pelantun lagu "Jaran Goyang" itu dicecar 30 pertanyaan. Yakni mengenai prosedur, etika dan aturan dalam beriklan. (ana/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...