Soal Amblesnya Jalan Raya Gubeng, Wawali: Pemkot Panggil Pihak Terkait Malam ini Juga

Soal Amblesnya Jalan Raya Gubeng, Wawali: Pemkot Panggil Pihak Terkait Malam ini Juga Titik lokasi jalan raya Gubeng yang ambles disterilkan sejauh radius 30 meter.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penyebab jalan raya gubeng yang ambles akhirnya dipastikan akibat dampak dari pembangunan proyek gedung di sisi jalan.

Wakil Wali Kota , Wisnu Sakti Buana mengatakan disebabkan adanya pembangunan proyek gedung di sisi jalan. Ia bahkan menyebut bahwa proyek tersebut tidak sesuai rekomendasi izin. "Seharusnya dia (pihak pelaksana proyek) melakukan pondasi melingkar," katanya saat live wawancara dengan Kompas TV.

"Pemkot akan memanggil pihak terkait pembangunan, malam ini juga," ujar Wisnu, seraya mengatakan bahwa pemkot masih melakukan pendalaman atas izin-izin proyek tersebut.

(BACA JUGA: Jalan Raya Gubeng Ambles, Ini Foto-foto yang Beredar di Grup WhatsApp)

Sementara akibat jalan raya gubeng yang ambles, bangunan serta toko di sekitar lokasi ikut terdampak. Bangunan-bangunan itu ikut rusak. Bahkan teras Bank BNI yang tak jauh dari lokasi amblesnya jalan ikut roboh.

(VIDEO: Detik-detik Teras Gedung Bank BNI Terdampak Amblesnya Jalan Raya Gubeng, Warga: Kabuuuur!!)

Selain itu, sejumlah trafo milik PLN juga ikut ambles, sehingga listrik di sekitar lokasi amblesnya jalan juga padam. Sebuah mobil juga dikabarkan ikut terperosok di dalam jalan yang ambles.

Begitu juga untuk arus lalu lintas harus dialihkan akibat peristiwa ini. Baik dari jalan Bagong, maupun sebaliknya. Jalan raya Gubeng saat ini disterilkan untuk warga sejauh radius 30 meter. Tampak sejumlah personel kepolisian standby di lokasi kejadian. (irw/rev)

(Warga yang penasaran masih berkerumun di lokasi amblesnya jalan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO