Peringati WED, HCML Tanam 12.000 Bibit Mangrove di Garis Partai Semare Pasuruan

Peringati WED, HCML Tanam 12.000 Bibit Mangrove di Garis Partai Semare Pasuruan Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) saat menanam 12.000 bibit pohon mangrove di garis pantai Desa Semare, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Setelah sukses menanam 8.000 bibit pohon mangrove di tahun 2017, kali ini menanam 12.000 bibit pohon mangrove di garis pantai Desa Semare, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (18/12/2018) pagi.

Hal tersebut menunjukkan bahwa (Husky-CNOOC Madura Limited) kembali berkomitmen untuk meningkatkan kualitas lingkungan.

Kegiatan yang digelar untuk memeringati Hari Lingkungan Hidup Dunia atau World Environment Day (WED) 2018 ini didahului dengan pembersihan sampah plastik di garis pantai. Kegiatan penanaman 12.000 bibit pohon mangrove dan pembersihan sampah yang dilakukan ini diikuti oleh perwakilan SKK Migas Jabanusa, manajemen, dan karyawan , Muspika, serta warga masyarakat Desa Semare.

“Selain sebagai upaya peningkatan kualitas lingkungan hidup, mencegah meluasnya erosi dan abrasi di garis pantai. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran lingkungan hidup di kalangan pegawai . Karena itu, karyawan kita libatkan dalam peringatan World Environment Day 2018 ini,” kata Manager HSE, Rockyanto Sasabone saat ditemui wartawan.

Rokyanto mengatakan kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun sejak 2014. Kegiatan sebelumnya dilakukan di Cilebut – Bogor pada tahun 2014, pada 2015 di Cibinong - Bogor, 2016 di Kampus UI Depok, dan di tahun 2017 di lokasi sekitar Gas Metering Station (GMS) yang ada di Desa Semare - Pasuruan.

Vice President Production Perkasa Sinagabariang menambahkan, selain melibatkan karyawan, kegiatan menanam 12.000 bibit pohon mangrove dan membersihkan areal pantai dari sampah plastik ini juga berkerja sama dengan LSM Desa Semare yakni Kelompok Mangrove Samudra.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO