Rekomendasi Tiga Kandidat Sekda Gresik dari Gubernur Belum Turun

Rekomendasi Tiga Kandidat Sekda Gresik dari Gubernur Belum Turun Tiga besar kandidat Sekda Gresik dari lima peserta lelang usai menjalani assessment center beberapa waktu lalu. foto: syuhud/ bangsaonline.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hingga sekarang permintaan rekomendasi hasil lelang jabatan sekda Gresik yang diajukan Bupati Sambari Halim ke Gubernur Jatim, H. Soekarwo, belum turun.

Penegasan ini disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik, Darmanto saat dihubungi BANGSAONLINE.com melalui sambungan telepon, Senin (17/12/2018). Hal ini, menurut Darmanto, membuat Pemkab Gresik belum bisa memastikan kapan rekomendasi sekda Gresik dari Gubernur dikirim ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dimintakan persetujuan.

Sesuai mekanisme, ia menjelaskan, sebelum Bupati menunjuk satu pejabat peserta lelang sekda untuk dipilih dan dikukuhkan, panitia seleksi (Pansel) lelang sekda memunculkan tiga nama, yang kemudian diserahkan kepada bupati.

"Selanjutnya, ketiga nama tersebut dikirim ke Gubernur Jatim untuk dimintakan rekomendasi. Nantinya kalau rekomendasi dari Gubernur sudah turun, langsung tiga nama kandidat sekda kami kirim ke KASN untuk minta persetujuan," urainya.

Adapun peserta lelang sekda yang dinyatakan lolos tiga besar oleh Pansel adalah Kepala Dispol PP Abu Hasan, Kepala BPPKAD Andhy Hendro Wijaya, dan Kepala BPBD Tarso Sagito. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO