Akses Jalan Obyek Wisata Pemandian Air Hangat Tirto Husodo di Pacitan Dinilai Rawan

Akses Jalan Obyek Wisata Pemandian Air Hangat Tirto Husodo di Pacitan Dinilai Rawan Obyek wisata pemandian banyu anget, Tirto Husodo.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dari sebanyak sembilan obyek wisata yang dikelola Pemkab , satu di antaranya yakni pemandian air hangat Tirto Husodo di Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, dinilai rawan saat musim penghujan seperti sekarang ini. Pasalnya, akses jalan menuju pemandian saat ini rusak berat.

Selain itu, potensi banjir dan longsor di kawasan tersebut juga cukup tinggi. "Sejatinya kalau di titik wisata sendiri cukup aman. Hanya akses jalan menuju obyek wisata yang saat ini rusak berat. Selain itu, sebelum sampai di titik lokasi, wisatawan memang harus melalui jalur yang di situ rawan terjadi banjir," kata Endang Surjasri, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) , Minggu (16/12).

Sementara untuk delapan obyek wisata lainnya, Endang menegaskan sejauh ini masih relatif aman. Seperti Pantai Klayar dan Watukarung, misalnya, sejauh ini masih sangat layak untuk dikunjungi. Sehingga hal tersebut tidak akan memengaruhi kunjungan wisatawan saat libur Natal dan tahun baru nantinya.

"Hanya satu obyek wisata yang memang perlu diwaspadai," jelas mantan Kepala Bapemas dan Pemdes ini pada pewarta.

Endang menargetkan kunjungan wisata ke bisa mengalami ekskalasi cukup tinggi saat akhir tahun nanti. "Kami optimistis bakal terjadi ledakan pengunjung saat libur Natal dan tahun baru nantinya," tegas dia. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO