Komisi IV Kecewa Puskesmas di Gresik Batal Jadi BLUD

Komisi IV Kecewa Puskesmas di Gresik Batal Jadi BLUD Khoirul Huda, Ketua Komisi IV DPRD Gresik.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi IV DPRD Gresik, Khoirul Huda, menyatakan kekecewaanya kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Hal ini lantaran Dinkes gagal menjadikan pengelolaan Puskesmas se-Kabupaten Gresik menjadi badan layanan umum daerah (BLUD) di tahun 2019.

"Komisi IV yang bermitra dengan Dinkes kecewa lantaran anggaran untuk menjadikan Puskesmas sebagai BLUD di tahun 2019 telah disiapakan. Namun, pelaksanaannya gagal," cetusnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (16/12/2018).

"Langkah kami menjadikan BLUD Puskesmas agar ada perubahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. Dengan menjadi BLUD, diharapkan seluruh Puskesmas dapat merencanakan pendapatan dan pengeluaran secara efisien, transparan, dan akuntabel," papar politikus PPP ini.

Tidak hanya itu, lanjut Huda, dengan menjadi BLUD, Puskesmas dituntut mandiri karena harus mengelola sendiri manajemen keuangannya. "Namun, pelayanan kepada masyarakat harus diprioritaskan dan jangan mengutamakan untuk mencari keuntungan semata," paparnya.

"Saat ini kan keluhan masyarakat terhadap layanan kesehatan di Puskesmas kan masih cukup tinggi. Nah, setelah Puskesmas menjadi BLUD, jangan sampai ada lagi keluhan masyaralat terhadap kinerja Puskesmas," harapnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO