Bupati Gresik Resmikan Pustu Randuagung

Bupati Gresik Resmikan Pustu Randuagung Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, ketika meresmikan Pustu atau Puskesmas pembantu di Desa Randuagung. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com meresmikan pustu atau puskesmas pembantu di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kamis (18/1/2024). 

Ia mengatakan bahwa pustu merupakan fondasi dasar public service di bidang kesehatan, karena saat ini telah tersebar di hampir seluruh desa se-Kabupaten Gresik. Sehingga, akses kesehatan akan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Gresik terus konsisten dalam rangka peningkatan infrastruktur kesehatan. Ini harus terus berjalan sehingga kita dapat menyajikan pelayanan yang terbaik," paparnya.

Bupati Yani menuturkan, pemerintah daerah setempat telah mendirikan berbagai macam fasilitas kesehatan, mulai dari rumah sakit, puskesmas, dan pustu. Tahun ini, juga akan membangunan labolatorium kesehatan daerah.

"Alhamdulillah sudah terbangun RS Gresik Sehati di Kedamean yang akan segera beroperasi. Lalu, dua puskesmas di Kecamatan Cerme dan Dukun sudah terbangun dan telah dimanfaatkan masyarakat sekitar," ujarnya.

"Ada pula 4 pustu di Desa Tambak Beras Kecamatan Cerme, Desa Randuboto Kecamatan Sidayu, Desa Klumpang Gubug Kecamatan Tambak, Bawean, dan Desa Randuagung Kecamatan Kebomas," imbuhnya.

Pihaknya bakal terus menyosialisasikan program pengobatan gratis yang telah berjalan sejak 2023 agar masyarakat menikmati semua fasilitas kesehatan, sekaligus memudahkan akses berobat.

Yani pun mengajak seluruh masyarakat sadar akan pentingnya menurunkan angka .

"Kita bersama-sama seluruh pihak, baik itu pemerintah, rumah sakit, puskesmas, klinik, dan pustu bekerja sama mewujudkan Gresik bebas ," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, juga membagikan 200 paket sembako kepada warga Desa Randuagung serta distribusi vaksin polio dan paket sembako khusus bagi keluarga dengan . Peresmian juga dihadiri sejumlah pejabat terkait. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO