Selasa, 18 Februari 2020 23:19

Pelaku Curanmor 12 TKP Dibekuk, Polisi Buru Anggota Komplotan Lain

Minggu, 16 Desember 2018 14:41 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Imron Ghozali
Pelaku Curanmor 12 TKP Dibekuk, Polisi Buru Anggota Komplotan Lain
Pelaku S (tengah) diamankan anggoto Polsek kota Lumajang dibantu Buser Satreskrim Polres Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berhasil digulung anggota Polsek Lumajang dibantu anggota Resmob Polres Lumajang. Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban mengatakan, pelaku berhasil diringkus, Jumat (14/12).

"Alhamdulillah anggota saya berhasil mengungkap pelaku curanmor yang selama ini meresahkan masyarakat Lumajang," ungkap Asral seperti rilis yang disampaikan kepada media ini, Minggu (16/12).

Penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Armiyati Rizal (29) warga Kecamatan Tempat, bulan kemarin (27/11) yang kehilangan sebuah Handphone di dalam warung kopi Cahaya Jibril Jalan Gajah mada Lumajang.

"Atas laporan korban, anggota kami melakukan gerak cepat sehingga pelaku berhasil diamankan saat berada di cafe Boms99. Pelaku berinisial S (28) warga Kecamata Padang," ungkap dia.

Dari tangan pelaku, pihak Kepolisian mengamankan Barang bukti yaitu, satu unit HP merk Xiaomi dan satu sepeda motor Yamaha Vixion warna merah putih.

"Didapati handphone berada dalam penguasaan pelaku, kemudian pelaku diamankan ke Mapolsek Lumajang untuk dimintai keterangan lebih lanjut," katanya.

Dari keterangan pelaku, ternyata sudah melakukan aksi di 12 Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan kasus yang sama. Setiap melancarkan aksinya, pelaku dibantu oleh kelompoknya. Meski berhasil mengamankan 1 BB ranmor, pihak Kepolisian sudah mengantongi nama pelaku lainnya berdasarkan hasil keterangan tersangka S.

"Sekarang anggota Resmob dan Polsek Lumajang sedang memburu pelaku lainnya guna mencari 11 motor hasil curiannya," kata Kasat Reskrim AKP Hasran.

Hasran menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku dengan merusak lubang kontak sepeda menggunakan kunci T. Kemudian, pelaku membawa kabur motor hasil curiannya tersebut.

Lebih jauh Hasran menjelaskan, tersangka S diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun. Kini pelaku di tahan di Polres Lumajang guna pemeriksaan lebih lanjut dan untuk dimintai keterangan guna melengkapi berkas administrasi penyidikan. (ron/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...