Sabtu, 21 September 2019 10:46

Pelaku Curanmor 12 TKP Dibekuk, Polisi Buru Anggota Komplotan Lain

Minggu, 16 Desember 2018 14:41 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Imron Ghozali
Pelaku Curanmor 12 TKP Dibekuk, Polisi Buru Anggota Komplotan Lain
Pelaku S (tengah) diamankan anggoto Polsek kota Lumajang dibantu Buser Satreskrim Polres Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berhasil digulung anggota Polsek Lumajang dibantu anggota Resmob Polres Lumajang. Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban mengatakan, pelaku berhasil diringkus, Jumat (14/12).

"Alhamdulillah anggota saya berhasil mengungkap pelaku curanmor yang selama ini meresahkan masyarakat Lumajang," ungkap Asral seperti rilis yang disampaikan kepada media ini, Minggu (16/12).

Penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Armiyati Rizal (29) warga Kecamatan Tempat, bulan kemarin (27/11) yang kehilangan sebuah Handphone di dalam warung kopi Cahaya Jibril Jalan Gajah mada Lumajang.

"Atas laporan korban, anggota kami melakukan gerak cepat sehingga pelaku berhasil diamankan saat berada di cafe Boms99. Pelaku berinisial S (28) warga Kecamata Padang," ungkap dia.

Dari tangan pelaku, pihak Kepolisian mengamankan Barang bukti yaitu, satu unit HP merk Xiaomi dan satu sepeda motor Yamaha Vixion warna merah putih.

"Didapati handphone berada dalam penguasaan pelaku, kemudian pelaku diamankan ke Mapolsek Lumajang untuk dimintai keterangan lebih lanjut," katanya.

Dari keterangan pelaku, ternyata sudah melakukan aksi di 12 Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan kasus yang sama. Setiap melancarkan aksinya, pelaku dibantu oleh kelompoknya. Meski berhasil mengamankan 1 BB ranmor, pihak Kepolisian sudah mengantongi nama pelaku lainnya berdasarkan hasil keterangan tersangka S.

"Sekarang anggota Resmob dan Polsek Lumajang sedang memburu pelaku lainnya guna mencari 11 motor hasil curiannya," kata Kasat Reskrim AKP Hasran.

Hasran menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku dengan merusak lubang kontak sepeda menggunakan kunci T. Kemudian, pelaku membawa kabur motor hasil curiannya tersebut.

Lebih jauh Hasran menjelaskan, tersangka S diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun. Kini pelaku di tahan di Polres Lumajang guna pemeriksaan lebih lanjut dan untuk dimintai keterangan guna melengkapi berkas administrasi penyidikan. (ron/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...