Berdalih Pasien Tambah Banyak, Direktur RSUD dr Darsono Pacitan Janji Perbaiki Sistem Nomor Antrean

Berdalih Pasien Tambah Banyak, Direktur RSUD dr Darsono Pacitan Janji Perbaiki Sistem Nomor Antrean Rachmad Dwiyanto, Kadis Kominfo Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Direktur RSUD dr Darsono Pacitan, dr Iman Darmawan, angkat bicara terkait keluhan masyarakat soal buruknya pelayanan di rumah sakit yang ia pimpin.

Dalam pernyataan persnya yang disampaikan melalui aplikasi chatting WhatsApp (WA) kepada Kadis Kominfo Rachmad Dwiyanto, mantan Kepala UPT Puskesmas Donorojo ini menjelaskan bahwa selama ini kunjungan pasien poliklinik semakin meningkat.

"Perlu kami sampaikan, dari hari ke hari kunjungan pasien poliklinik semakin meningkat. Tentu beragam pula kebutuhan dan keinginan pasien," ujar Rachmad merilis pernyataan Iman Darmawan, Selasa (12/12).

Soal nomor antrean, ia menyatakan sudah melakukan beberapa tahap penertiban. "Mulai ruang pendaftaran yang tempatnya sempit, sekarang ini sudah kami pindah ke ruangan eks poliklinik dengan kelengkapan alat pendingin ruangan (AC) sebanyak tiga unit, kursi tunggu yang memadai, serta alat hiburan berupa pesawat televisi," jelasnya.

Begitu juga soal pengambilan nomor antrean, saat ini sudah berbasiskan komputer. "Meski sempat terjadi hambatan, itu dikarenakan dalam proses sinkronisasi data BPJS dengan SIMRS. Tentu semua itu sangat bergantung dari jaringan koneksi data internet. Seperti yang pernah terjadi Senin (10/12) kemarin. Namun soal pengambilan nomor antrean, akan kami perbaiki bersama-sama dengan tim kami," janjinya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO