Prodi Ilmu Komunikasi Unirow Dapat Akreditasi B, Alumni Bersyukur

Prodi Ilmu Komunikasi Unirow Dapat Akreditasi B, Alumni Bersyukur Rektor Unirow beserta jajarannya foto bersama setelah mendapatkan akreditasi B.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Prodi Ilmu Komunikasi Universitas PGRI Ronggolawe Tuban mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Berdasar surat keputusan nomor 3253/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018, akreditasi itu berlaku sejak 6 Desember 2018 - 6 Desember 2023 atau berlaku lima tahun.

Kepada BANGSAONLINE.com, Dekan FISIP Tuban, Satya Irawatiningrum, Senin (12/12) menjelaskan, proses akreditasi sudah disiapkan setahun yang lalu oleh tim yang dibentuk di tingkat prodi. "Prosesnya cukup panjang setelah visitasi dua hari oleh asesor BAN PT. Hasilnya, sudah dapat diketahui oleh publik dan insan pendidikan," tuturnya.

Dekan muda lulusan Magister Ilmu Komunikasi UNS Surakarta itu menjelaskan bahwa visitasi itu dilakukan untuk memastikan visi dan misi sinkron dengan kurikulum yang ada. "Sampai terakhir dilakukan sharing atau join pertimbangan bersama stakeholder dengan melibatkan Media Massa, Diskominfo Tuban, dan PT Semen Indonesia untuk mengukur bobot bibit lulusan prodi ilmu komunikasi Tuban," urainya.

"Syukur, banyak lulusan dari prodi kami saat kembali mengabdi ke masyarakat, sudah banyak yang teruji ditandai sebaran alumnus dalam menyebar khasanah keilmuannya mulai menjadi jurnalis, praktisi PR, serta ASN sesuai dengan keahlian di bidang Ilmu komunikasinya," bebernya.

"Dari situlah menjadi kredit poin atas capaian penilaian akreditasi B tersebut. Tentunya capaian ini cukup menjadikan semangat bagi civitas akademik. Sebab, secara manajemen mutu pengelolaan prodi telah dianggap baik," pungkasnya.

Sementara itu, Hanafi salah satu alumni mengaku bangga atas prestasi yang didapat di penghujung 2018 ini. Ia berharap, ke depan terus berbenah dan semakin berprestasi serta menjadi kampus besar di Jawa Timur. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO