Peringati HKSN, TNI-Polri di Pasuruan Antre Donor Darah

Peringati HKSN, TNI-Polri di Pasuruan Antre Donor Darah

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Polri dan TNI rela mengantre mendonorkan darahnya di Hotel Horison Kota , Sabtu (8/12) kemarin. 

Panitia pelaksana kegiatan Ziana mengatakan bahwa dari 125 pendonor, peserta terbanyak yang hadir berasal dari kalangan TNI-Polri.

Menurutnya, peserta undangan yang hadir sudah melebihi target karena rencananya dia hanya mengundang 100 orang.

Sementara itu, Koordinator PMI Laila menjelaskan, target darah per bulan antara 300-400 kantong darah. Tapi untuk awal bulan ini, PMI masih mendapatkan 200 Kantong. Ia yakin bahwa di bulan ini dirinya bersama rekan PMI lainnya mampu mencapai target. 

"Dua ratus kantong itu kan masih awal bulan, baru nanti kalau akhir bulan kita bisa menyimpulkan. Tapi kami optimis mampu sesuai target," tegasnya. Adapun yang diselenggarakan di Hotel Horison, kemarin total kantong yang diperoleh mencapai 80 kantong.

Dijelaskan oleh salah satu anggota PMI bahwa tidak seluruhnya peserta undangan bisa mendonorkan darahnya. Sebab sebelum mereka donor, dilakukan tes kesehatan.

Ziana berharap tahun depan ia akan berusaha meningkatkan perolehan kantong darah serta menambah jumlah undangan bagi para pendonor. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO