Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Tuban Gelar Senam Bersama dengan Jingle Pemilu

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Tuban Gelar Senam Bersama dengan Jingle Pemilu Berbagai elemen masyarakat saat mengikuti senam bersama yang digelar oleh KPU Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi meningkatkan partisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Tuban menggelar senam bersama dengan jingle pemilu di Pantai Kelapa, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Minggu (9/11).

Kegiatan tersebut melibatkan ratusan masyarakat dari berbagai elemen dan pengunjung wisata. Mengambil tema "Ayo Memilih untuk Indonesia", acara tersebut dikemas outdoor dan santai.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat , Yayuk Dwi S mengatakan, kegiatan sosialisasi ini berbeda pada umumnya. Jika biasanya dilaksanakan di dalam gedung, namun kali ini sosialisasi digelar di tempat wisata dan santai.

"Jadi kami sengaja menggelar di sini, selain mengundang berbagai elemen di Tuban, kami juga melibatkan para pengunjung wisata agar turut aktif memilih dalam pemilu 2019 nanti," ujar Yayuk.

Selain senam, dalam kesempatan itu masyarakat juga mendapatkan sosialisasi tentang pemilu serentak, serta cara menggunakan hak pilih dengan baik dan benar. Ia berharap, melalui senam bersama ini masyarakat dapat turut aktif dalam pemilu serentak 2019 yang akan datang sekaligus mempopulerkan jingle pemilu.

"Semoga pada pemilu 2019 nanti jumlah pemilih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya.

Diketahui, telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu 2019 nanti sebanyak 934.444 suara. Sebelumnya pada Pilgub Jatim kemarin jumlah DPT di Tuban mencapai 925.104, sehingga ada penambahan sekitar 9.340 suara. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO