Rastra di Pamekasan Belum Sepenuhnya Tersalurkan

Rastra di Pamekasan Belum Sepenuhnya Tersalurkan

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sampai awal Desember 2018, penyaluran bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra) bagi penerima manfaat di Kabupaten Pamekasan masih belum maksimal.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Bulog Sub Divre XII Madura Pamekasan, Darsono, saat ditemui di kantornya, Kamis (6/12).

“Sampai saat ini dari 13 Kecamatan ada 5 kecamatan yang masih belum menuntaskan penyaluran rastra, Yakni kecamatan Pasean, Waru, Baturmarmar, Palengaan, dan Proppo,” ungkapnya.

Menurutnya tiap desa dalam melakukan penyaluran memang bervariasi, ada yang menebus setiap sebulan dan per dua bulan sekali. Tetapi ada juga yang ditebus sampai tiga bulan sekali.

“Untuk tahun 2018 yang belum disalurkan tinggal bulan Oktober, November dan Desember,” tambahnya.

Rastra tahun 2018 ini merupakan program subsidi, yang penyalurannya ditangani oleh Dinas Sosial (Dinsos). Seharusnya, tiap desa secepatnya menutaskan pedistribusian pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Kita targetkan untuk penyaluran akan tuntas pada minggu kedua bulan Desember. Hanya saja kita masih menunggu jadwal pengiriman," pungkas Darsono.

Perlu diketahui jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kabupaten pamekasan sebanyak 82.758 KPM di 189 desa. Sementara jumlah kuatum rastra mencapai 827.580 ton. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO