2017 Belum Turun, Mahasiswa di Pamekasan Pertanyakan Distribusi Rastra

2017 Belum Turun, Mahasiswa di Pamekasan Pertanyakan Distribusi Rastra Mahasiswa yang melakukan demo terkait tak turunnya rastra. foto: ERI SUGIANTO/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Mahasiswa dan Masyarakat Revolusi (Formasi) menggelar demo menuntut pertanggungjawaban Kabag Perekonomian terkait belum didistribusikannya rastra (beras sejahtera), kemarin (9/5).

Mereka melakukan unjuk rasa meminta pemerintah daerah segera menyalurkan rastra yang merupakan hak orang miskin. 

Mohammad Basri, Kabag Perekonomian Pemkab Pamekasan mengakui selama 2017 ini memang jatah rastra untuk keluarga kurang mampu belum turun. Namun, kata dia, hal ini terjadi hampir di seluruh daerah.

"Kami belum bisa menyalurkan rastra karena sampai saat ini belum ada petunjuk pelaksanaan. Baru 4 April kemarin kami diundang Pemerintah Provinsi untuk sosialisasi. Jadi juknis dan juklaknya baru turun bulan April,” kata dia.

"Kami bukan mau menahan rastra, tetapi memang semata-mata regulasi dari atas yang serba terlambat. Rastra akan disalurkan tanggal 15 hingga 31 Mei ke semua kecamatan," terang Basri.

Setelah mendapat penjelasan tersebut, para demonstran bubar dengan tertib sembari dikawal aparat kepolisian setempat. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO