Sabtu, 23 Februari 2019 18:47

Wawali Kota Malang Serahkan 253 Sertifikat PTSL kepada Warga Madyopuro

Kamis, 06 Desember 2018 19:46 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Iwan Irawan
Wawali Kota Malang Serahkan 253 Sertifikat PTSL kepada Warga Madyopuro
Masduki, SH, Kepala BPN Kota Malang saat menyerahkan secara simbolis kepada warga Madyopuro, Kedungkandang Kota Malang. Disaksikan Wawali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi J, di Aula Kelurahan Madyopuro, Kamis (06/12). Foto: IWAN I/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko didampingi Inspektur wilayah 4 BPN RI Firdaus, S.H, serta Kepala BPN Kota Malang Masduki, S.H, menyerahkan 253 sertifikat PTSL (pendaftaran tanah sistem lengkap) di Aula Kelurahan Madyopuro, Kedungkandang Kota Malang, Kamis (06/12).

Penyerahan sertifikat tersebut masih sebagiannya dari total keseluruhan sebanyak 1.100 milik warga Kelurahan Madyopuro, 

Wawali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi J mengimbau agar sertifikat yang sudah diberikan tidak sampai digadaikan untuk hal yang tidak bermanfaat. Apabila digadikan, paling tidak dimanfaatkan untuk hal produktif atau menghasilkan.

"Lebih-lebih dilarang sertifikat tersebut digadaikan untuk membiayai menikah lagi. Selain tidak bermanfaat, juga melukai perasaan istri atau keluarga," celetuknya.

Menurutnya, masih ada sebesar 18 persen untuk pensertifikatan di Kota Malang atau sebanyak 10 ribu sertifikat. "Insya Allah bisa dituntaskan di akhir tahun 2018," cetusnya.

Sementara Masduki, S.H, Kepala BPN Kota Malang menambahkan, pensertifikatan sebanyak 10 ribu se-Kota Malang bisa tuntas akhir tahun 2018 dengan cara kerja keras tak mengenal waktu. "Segala tenaga dan pikiran kita curahkan. Hingga pulang larut malam pukul 01.00 dini hari karena pensertifikatan ini adalah satu tahun anggaran," tukasnya.

Sementara Lidya Anjarwati, salah satu warga yang mengikuti program PTSL menuturkan bahwa sertifikat tersebut jadi hanya beberapa Minggu aja. 

"Alhamdulillah, cepat selesai sebagaimana siang ini (Kamis, 06/12) sudah diserahkan secara simbolis oleh Wawali Kota Malang bersama pejabat BPN. Tentunya ini sangat membantu sekali kepada warga," tuturnya. (iwa/thu/ian)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 23 Februari 2019 12:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...