Wawali Kota Malang Serahkan 253 Sertifikat PTSL kepada Warga Madyopuro

Wawali Kota Malang Serahkan 253 Sertifikat PTSL kepada Warga Madyopuro Masduki, SH, Kepala BPN Kota Malang saat menyerahkan secara simbolis kepada warga Madyopuro, Kedungkandang Kota Malang. Disaksikan Wawali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi J, di Aula Kelurahan Madyopuro, Kamis (06/12). Foto: IWAN I/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko didampingi Inspektur wilayah 4 BPN RI Firdaus, S.H, serta Kepala BPN Masduki, S.H, menyerahkan 253 sertifikat (pendaftaran tanah sistem lengkap) di Aula Kelurahan Madyopuro, Kedungkandang , Kamis (06/12).

Penyerahan sertifikat tersebut masih sebagiannya dari total keseluruhan sebanyak 1.100 milik warga Kelurahan Madyopuro, 

Wawali Ir. H. Sofyan Edi J mengimbau agar sertifikat yang sudah diberikan tidak sampai digadaikan untuk hal yang tidak bermanfaat. Apabila digadikan, paling tidak dimanfaatkan untuk hal produktif atau menghasilkan.

"Lebih-lebih dilarang sertifikat tersebut digadaikan untuk membiayai menikah lagi. Selain tidak bermanfaat, juga melukai perasaan istri atau keluarga," celetuknya.

Menurutnya, masih ada sebesar 18 persen untuk pensertifikatan di atau sebanyak 10 ribu sertifikat. "Insya Allah bisa dituntaskan di akhir tahun 2018," cetusnya.

Sementara Masduki, S.H, Kepala BPN menambahkan, pensertifikatan sebanyak 10 ribu se- bisa tuntas akhir tahun 2018 dengan cara kerja keras tak mengenal waktu. "Segala tenaga dan pikiran kita curahkan. Hingga pulang larut malam pukul 01.00 dini hari karena pensertifikatan ini adalah satu tahun anggaran," tukasnya.

Sementara Lidya Anjarwati, salah satu warga yang mengikuti program menuturkan bahwa sertifikat tersebut jadi hanya beberapa Minggu aja. 

"Alhamdulillah, cepat selesai sebagaimana siang ini (Kamis, 06/12) sudah diserahkan secara simbolis oleh Wawali bersama pejabat BPN. Tentunya ini sangat membantu sekali kepada warga," tuturnya. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO