Kedua Tulang Tangannya Hilang, Polisi Pastikan Kerangka Manusia di Bojonegoro Adalah Gelandangan

Kedua Tulang Tangannya Hilang, Polisi Pastikan Kerangka Manusia di Bojonegoro Adalah Gelandangan Tulang belulang korban dievakuasi ke RSUD Sosodoro Djatiekoseomo Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resor , Jawa Timur, memastikan tulang belulang yang ditemukan di tengah hutan petak 46 E RPH Sekidang BKPH Bareng yang masuk Desa Soko, Kecamatan Temayang, adalah seorang gelandangan alias Mr X.

Itu berdasarkan hasil visum et repertum dokter RSUD Sosodoro Djatiekoseomo , Selasa (4/12/18) siang. Kerangka manusia yang ditemukan itu berjenis kelamin laki-laki dengan kisaran umur 60 tahun.

"Diduga kerangka manusia tersebut adalah seorang gelandangan yang tersesat di tengah hutan. Hal itu bisa dilihat dari bentuk kuku kaki panjang-panjang tidak pernah dipotong," ujar Kasat Reskrim Polres AKP Daky Dzulqornain.

Mr X tersebut diduga meninggal dunia pada dua bulan yang lalu akibat kelaparan. Saat ditemukan kemarin, jasad korban sudah habis dan tinggal kerangkanya. "Hanya tersisa sedikit kulit pada kaki kanan dan kiri," kata AKP Daky menjelaskan.

Lanjut dia, ada beberapa bagian tulang Mr X yang hilang, diduga dibawa hewan liar yang hidup di hutan setempat. Bagian yang hilang di antaranya, tulang ulna dan kedua tulang tangan. "Yang lainnya masih komplit, dan tidak ditemukan kondisi tulang yang patah serta adanya bekas benturan benda keras," papar Kasat Reskrim.

Diberitakan sebelumnya, dua petugas perhutani Resor Pemangku Hutan (RPH) Sekidang, BPKH Bareng Kecamatan Temayang, Kabupaten , Jawa Timur, menemukan tulang belulang manusia di tengah hutan, Senin (3/12) siang kemarin.

Selanjutnya tim Identifikasi Polres melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengevakuasi kerangka manusia itu ke RSUD Sosodoro Djatiekoseomo untuk proses visum et repertum.

Hasilnya diketahui jika mayat tersebut adalah Mr X yang sudah meninggal dunia sekitar dua bulan yang lalu. Saat ditemukan kondisi tulang belulang dalam keadaan tertimbun lumpur bekas hujan. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO