Tim Kesenian KRI Sultan Hasanuddin-366 Pukau Ratusan Mahasiswa Universitas Antonine Lebanon

Tim Kesenian KRI Sultan Hasanuddin-366 Pukau Ratusan Mahasiswa Universitas Antonine Lebanon

BEIRUT, BANGSAONLINE.com - Tim kesenian prajurit Satgas Maritim (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-K KRI Sultan Hasanuddin-366 yang terdiri dari Band, tim Angklung, tim Tari Saman dan Tim Rampak Gendang berhasil memukau ratusan mahasiswa Universitas Antonine Lebanon.

Kegiatan yang dibuka oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBPP) RI untuk Lebanon Achmad Chozin Chumaidy merupakan kerja sama antara Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut untuk Lebanon dengan Universitas Antonine.

Selain tim kesenian satgas, acara yang bertajuk "Indonesian Festival" juga dimeriahkan fashion show, berbagai kesenian budaya, dan masakan Indonesia yang melibatkan desainer dari Indonesia dan mahasiswa Indonesia yang berada di Lebanon, serta mahasiswa dari Universitas Antonine.

Antusiasme mahasiswa sangat terlihat saat ditampilkannya tari Saman dan Rampak Gendang, serta fashion show yang diiringi alunan musik dan irama angklung dari Melodi band.

Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil dan sekaligus Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366 Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E., M.Si. menyampaikan bahwa ditampilkannya tim kesenian Satgas MTF ke Universitas Antonine bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada warga Lebanon, khususnya kepada para akademisi di Beirut Lebanon.

"Ini adalah misi diplomasi budaya untuk mempromosikan budaya Indonesia kepada masyarakat Lebanon, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan dan mempromosikan budaya Indonesia kepada masyarakat Lebanon sehingga mampu menarik minat wisatawan untuk datang ke Indonesia," ujarnya.

Satuan Tugas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si , adalah satgas yang bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia di bawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah perairan Lebanon dengan menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366.

Sumber: Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO