Tiga Nama Kandidat Sekda Gresik Belum Dikirim ke KASN

Tiga Nama Kandidat Sekda Gresik Belum Dikirim ke KASN M. Nadlif

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim seleksi (timsel) lelang jabatan hingga Minggu (2/12/2018), belum mengirimkan tiga nama yang masuk tiga besar ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Hal ini sebagaimana disampaikan Penjabat (Pj) , M. Nadlif.

"Hingga Minggu, tiga nama belum kami kirim ke KASN untuk minta persetujuan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (2/12/2018).

Menurut Nadlif, belum dikirimnya tiga nama pejabat lantaran timsel masih menunggu hasil tes kesehatan. "Hasil tes kesehatan dari RSUD Ibnu Sina belum kami terima," papar Kepala BKD ini.

"Nantinya, setelah hasil tes kesehatan keluar, kami langsung akan kirim ke KASN. Kalau KASN sudah menyatakan lelang tak ada persoalan dan menurunkan persetujuan, nama-nama dimaksud langsung kami serahkan ke Pak Bupati untuk dipilih satu menjadi sekda terpilih," jelasnya.

Setelah Bupati menentukan pejabat yang dipilih menjadi sekda, tambah Nadlif, selanjutnya akan dimintakan rekomendasi ke Gubernur Jatim untuk pelantikan. "Baru setelah ada rekomendasi sekda terpiilih dilantik," terangnya.

"Dipastikan, awal minggu pertama di Bulan Desember sekda terpilih sudah dilantik. Karena masa jabatan saya sebagai Penjabat Sekda sudah habis, maka sekda terpilih sudah harus dilantik untuk meneruskan," pungkasnya.

Adapun tiga pejabat yang lolos tiga besar dalam lelang sekda kali ini adalah Kepala Dispol PP Abu Hasan, Kepala BPPKAD Andhy Hendro Wijaya, dan Kepala BPBD Tarso Sagito. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO