Minggu, 21 April 2019 15:57

​Pakai Semir Rambut, Wajah Wanita Ini Bengkak Gak Karuan

Kamis, 29 November 2018 19:19 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: --
​Pakai Semir Rambut, Wajah Wanita Ini Bengkak Gak Karuan
Byuh... byuh... foto: mirror.co.uk

PARIS, BANGSAONLINE.com - Estelle (19) mahasiswi asal Inggris di Kota Paris alergi mengalami bengkak pada kulit kepalanya, setelah dia memakai semiar rambut. Diduga kulitnya sangat sensitif terkena zat kimia paraphenylenediamine (PPD) sebanyak 90 persen yang terkandung dalam semir.

Bukan saja kulit luarnya yang membengkak, agaknya juga menyumbat lubang hidung bagian dalam, yang menyebabkan dia kesulitan bernafas.

Estelle mengatakan dia telah membeli pewarna rambut standar dari supermarket di Val-de-Marne, di pinggiran Kota Paris.

Media sosial di Prancis sampai tercengang ketika dia memposting foto wajahnya yang bereaksi akibat PPD. Alergi pertama menyebabkan kulit kepalanya gatal sebelum bagian atas kepala mulai membengkak.

Estelle berusaha untuk mengobati dirinya sendiri menggunakan antihistamin dan krim dari apoteker. Bukannya menghilang, alerginya malah meningkat tajam.

Kepada kantor berita Prancis Le Parisien, Estelle berkata: "Saya masih bisa melihat; di sini saya berjuang untuk bernafas. Dahiku bertambah dua kali lipat. Kepalaku seperti bola lampu."

Dia mengatakan bahwa lidahnya mulai membengkak dan dia dilarikan ke rumah sakit, di mana lingkar kepalanya diukur 63 cm daripada asalnya yang 56 sm saja.

Remaja itu mengatakan dia sebelumnya hanya menderita alergi ringan terhadap pewarna rambut. Sebenarnya sudah dianjurkan untuk mengecek terlebih dahulu terhadap kulit selama 2x24 jam. Tapi, Estelle tidak sabar menunggu 48 jam sebagaimana yang direkomendasikan. Estelle pun menggunakan pewarna setelah 30 menit.

Ibunya berkata: "Benar bahwa dia tidak mengikuti instruksi."

Ada batasan ketat pada konsentrasi PPD maksimal 2 persen dan bahan kimia dilarang dalam kosmetik lainnya. "Saya hampir mati, saya tidak ingin hal serupa terjadi pada orang lain," ujar Estelle menambahkan.

Sumber: mirror.co.uk
Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Jumat, 19 April 2019 22:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesung...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...