Sabtu, 24 Agustus 2019 21:39

​Pakai Semir Rambut, Wajah Wanita Ini Bengkak Gak Karuan

Kamis, 29 November 2018 19:19 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: --
​Pakai Semir Rambut, Wajah Wanita Ini Bengkak Gak Karuan
Byuh... byuh... foto: mirror.co.uk

PARIS, BANGSAONLINE.com - Estelle (19) mahasiswi asal Inggris di Kota Paris alergi mengalami bengkak pada kulit kepalanya, setelah dia memakai semiar rambut. Diduga kulitnya sangat sensitif terkena zat kimia paraphenylenediamine (PPD) sebanyak 90 persen yang terkandung dalam semir.

Bukan saja kulit luarnya yang membengkak, agaknya juga menyumbat lubang hidung bagian dalam, yang menyebabkan dia kesulitan bernafas.

Estelle mengatakan dia telah membeli pewarna rambut standar dari supermarket di Val-de-Marne, di pinggiran Kota Paris.

Media sosial di Prancis sampai tercengang ketika dia memposting foto wajahnya yang bereaksi akibat PPD. Alergi pertama menyebabkan kulit kepalanya gatal sebelum bagian atas kepala mulai membengkak.

Estelle berusaha untuk mengobati dirinya sendiri menggunakan antihistamin dan krim dari apoteker. Bukannya menghilang, alerginya malah meningkat tajam.

Kepada kantor berita Prancis Le Parisien, Estelle berkata: "Saya masih bisa melihat; di sini saya berjuang untuk bernafas. Dahiku bertambah dua kali lipat. Kepalaku seperti bola lampu."

Dia mengatakan bahwa lidahnya mulai membengkak dan dia dilarikan ke rumah sakit, di mana lingkar kepalanya diukur 63 cm daripada asalnya yang 56 sm saja.

Remaja itu mengatakan dia sebelumnya hanya menderita alergi ringan terhadap pewarna rambut. Sebenarnya sudah dianjurkan untuk mengecek terlebih dahulu terhadap kulit selama 2x24 jam. Tapi, Estelle tidak sabar menunggu 48 jam sebagaimana yang direkomendasikan. Estelle pun menggunakan pewarna setelah 30 menit.

Ibunya berkata: "Benar bahwa dia tidak mengikuti instruksi."

Ada batasan ketat pada konsentrasi PPD maksimal 2 persen dan bahan kimia dilarang dalam kosmetik lainnya. "Saya hampir mati, saya tidak ingin hal serupa terjadi pada orang lain," ujar Estelle menambahkan.

Sumber: mirror.co.uk
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...