Truk Kelebihan Muatan, Ratusan Batang Besi Tumpah Membanjiri Jalan Pantura Tuban

Truk Kelebihan Muatan, Ratusan Batang Besi Tumpah Membanjiri Jalan Pantura Tuban Alat berat dikerahkan untuk membersihan tumpahan batang besi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk tronton bernopol B-9446-BEH yang dikemudikan oleh Margono asal Kabupaten Lamongan mengalami Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) tunggal di Jalan Pantura Tuban-Widang, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Rabu (28/11).

Kecelakaan tersebut diduga terjadi lantaran muatan truk melebihi kapasitas atau overload, sehingga muatan truk yang terdiri dari besi untuk bahan kontruksi tersebut tumpah di jalan raya.

Tumpahnya ratusan batang besi tersebut juga mengakibatkan truk mengalami oleng. Beruntung, sang pengemudi truk masih mampu mengendalikan kendaraannya sehingga truk tidak sampai terguling.

"Ini muatan besi kontruksi yang akan dikirim ke Lasem," terang Margono sopir truk tronton tersebut, Rabu (28/11).

Margiono mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab muatannya tersebut tumpah. Saat itu kendaraan truk yang dikemudikanya melaju dari arah timur ke barat, namun sesampainya di tempat kejadian tiba-tiba muatanya tumpah ke jalan. "Nyaris truknya ikut terguling mas," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Plumpang AKP Budi Friyanto saat berada di lokasi mengatakan bahwa kecelakaan tunggal ini tidak memakan korban jiwa. Meski begitu, pihaknya tetap akan mendalami penyebab kecelakaan.

"Anggota kami masih melakukan upaya evakuasi dengan menggunakan alat berat," tandasnya.

Akibat insiden tersebut, arus lalu lintas dari arah Surabaya menuju Semarang dan sebaliknya sedikit tersendat, karena proses evakuasi batang besi yang berserakan di jalan oleh petugas. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO