Polres Pasuruan Ringkus 11 Pelaku Narkoba

Polres Pasuruan Ringkus 11 Pelaku Narkoba Barang bukti yang berhasil diamankan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - merilis 11 pelaku pengedar narkoba di wilayah hukum Pasuruan yang berhasil diamankan. Mereka melakukan aksinya kebanyakan di wilayah Pasuruan Barat. Ribuan butir pil koplo dan sabu berhasil diamankan Satnarkoba dan ditunjukkan pada media, Senin (26/11).

“Jumlah pelaku yang kita amankan ada 11 pelaku.Barang buktinya 9.766 butir obat terlarang dan 2,22 gram sabu,” ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo.

Peredarannya kebanyakan di Kecamatan, Pandaan, Prigen, Beji dan Bangil. Para pelaku dijerat pasal 197 subs Pasal 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya diatas 10 tahun penjara,” ujar Rizal.

Kebanyakan dari tersangka ini tidak mempunyai pekerjaan, alias pengangguran. Hal itu yang membuat mereka nekat berjualan barang haram.

Kasatresnarkoba , AKP Nanang Sugiyono menambahkan, para pelaku nekat menjual pil dengan harga sangat terjangkau. Sembilan butir pil dijual dengan harga Rp 20 ribu.

Salah satu tersangka, Nuril Anwar (26) yang berprofesi sebagai petani mengaku dirinya nekat mengkonsumsi sabu untuk menambah penghasilan sehari-hari. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO