Puting Beliung Terjang Diwek, Puluhan Rumah Rusak

Puting Beliung Terjang Diwek, Puluhan Rumah Rusak Salah satu rumah warga yang tertimpa pohon akibat puting beliung.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan rumah di Dusun Nglerep, Desa Kwaron Kecamatan Diwek, Jombang rusak setelah diterjang angin puting beliung, Sabtu (24/11).

Puting beliung di Kabupaten Jombang itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Meski hujan tidak terlalu deras, namun hembusan angin yang cukup kencang membuat rumah dan satu mobil tertimpa pohon.

Salah satu warga, Heri Sugiono (40) mengatakan, kejadiannya begitu cepat. Sebelum hujan turun, angin kencang lebih dulu mengamuk di Desanya. Akibat kejadian ini, puluhan rumah mengalami rusak parah pada bagian atapnya. Selain itu, sejumlah pohon yang berada di sepanjang jalan desa setempat juga roboh.

“Kejadianya begitu cepat, saya dan istri langsung lari ke tempat yang aman, anak saya gendong,” ungkap dia.

Saat ini warga masih nampak sibuk membersihkan sisa-sisa amukan angin tersebut. Sejumlah dahan pohon yang roboh di halaman rumah penduduk pun mulai dipotong secara gotong royong. Selain di Desa Kwaron, bencana angin puting beliung ini juga dilaporkan terjadi di Desa Keras. Akibat bencana ini, aliran listrik di Desa setempat dan beberapa Desa lain hingga kini masih padam.

Hingga saat ini, belum diketahui berapa total kerugian materi yang dialami warga. Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) nampak baru datang ke lokasi untuk melakukan pendataan. (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO