Kadisnakertrans Gresik Antara Ninik, Jusuf, dan Bambang

Kadisnakertrans Gresik Antara Ninik, Jusuf, dan Bambang Ilustrasi

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Lelang Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Gresik telah menyisakan tiga pejabat dengan hasil skor tertinggi. Mereka adalah, Sekretaris Disnakertrans Ninik Asrukin, Camat Balongpanggang M. Jusuf Ansyori, dan Sekretaris DPMPTSP Bambang Sayogyo.

Lalu, siapa yang layak?

Dari tiga kandidat Kadisnakertrans yang masuk tiga besar, Jusuf tercatat paling banyak mengikuti lelang jabatan eselon II. Mulai lelang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Kepala Dinas Kawasan Perumahan dan Permukiman (DKPP), Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapemas), hingga Kepala Disnakertrans.

"Alhamdulillah, saya masuk tiga besar. Mohon bantuan do'anya," ujar Jusuf kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (22/11/2018).

Sementara Penjabat (Pj) Sekda Gresik, M. Nadlif kepada BANGSAONLINE.com menyatakan, bahwa penentuan tiga pejabat yang lolos tiga besar dalam lelang jabatan Kadisnakertrans berdasarkan passing grade. Namun demikian, dirinya tak bisa memastikan siapa yang akan menjadi Kadisnakertrans.

"Semuanya baik. Tapi, siapa yang akan dipilih itu hak prerogatif Pak Bupati," kata Nadlif di sela-sela rapat dengan Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Gresik, Kamis (22/11/2018).

Menurut Nadlif, tiga kandidat Kadisnakertrans masing-masing memiliki kualifikasi dan pemahaman dalam memimpin Disnakertrans. "Nah, itu nanti jelas akan diketahui dari tiga kandidat yang dianggap paling layak," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO