Bekas Kantor PDAM Blimbing akan Disulap Menjadi Rumah Kreatif

Bekas Kantor PDAM Blimbing akan Disulap Menjadi Rumah Kreatif Wali Kota Malang saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Station Festival 2018 di Dillo Malang, Sabtu (18/11). foto: ist

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kota Malang sudah dipercaya Pemerintah Pusat melalui Bekraf (Badan ) RI sebagai Kota Kreatif Digital (KKD). Dengan dibuktikan, beberapa hari kemarin mendapatkan Indonesian Award 2018, kategori kota ekonomi kreatif.

Untuk itu, Wali Kota Malang Sutiaji, mengungkapkan pihaknya akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif. "Khususnya berbasis informasi teknologi terus digeber dan digalakkan. Satu contoh, lahirnya Malang Creative Fusion (MCF)," kata Sutiaji saat membuka giat Station Festival 2018 di Dilo, Malang, Sabtu (17/11).

Menurutnya, tumbuhnya beberapa sub sektor ekonomi kreatif merupakan salah satu bukti keseriusan Pemkot Malang terus aktif sebagai fasilitator dan katalistator dalam perkembangan dan peningkatannya.

"Sehingga, industri ekonomi kreatif Kota Malang bisa naik kelas dan bersaing dengan ekonomi kreatif dunia luar," tegasnya.

Saat ini, lanjutnya, Pemkot Malang tengah menyiapkan Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan Rumah Kreatif. Rencananya, akan dibangun di atas tanah eks kantor PDAM Jl. A. Yani Kecamatan Blimbing.

“Sebagai sarana anak muda dalam berkreasi, berinovasi atau menumpahkan segala ide maupun gagasannya,” tukasnya.

Menurutnya, pangsa pasar ekonomi kreatif tidak hanya merambah di lokalan atau nasional, melainkan sudah merambah internasional. "Oleh karenanya, kesempatan bagus ini harus dioptimalkan sebaik mungkin oleh stakeholder Kota Malang," bebernya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO