Wisuda ke XVI, STAI Daruttaqwa Gresik Luluskan 157 Mahasiswa

Wisuda ke XVI, STAI Daruttaqwa Gresik Luluskan 157 Mahasiswa Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar mendapat cinderamata saat menghadiri wisuda STAI Daruttaqwa.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Daruttaqwa Gresik menggelar wisuda Sarjana Strata Satu (S1) ke-XVI 2018,di Gor Tridharma PT. Petrokimia Gresik, Sabtu (17/11/2018).

Wisuda kali ini, STAI Darutaqwa meluluskan sebanyak 157 Mahasiswa dari berbagai jurusan yang berhasil menyandang gelar sarjana.

Ketua STAI Daruttaqwa, Syifaul Qulub S.Ag M.E.I merasa bersyukur atas terselenggaranya wisuda kali ini. Ia mengingatkan pada para wisudawan akan tantangan ke depan semakin berat, mengingat adanya revolusi industri 4.0 yang harus dihadapi.

Namun demikian, ia optimis lulusan STAI Darutaqwa akan mampu bersaing karena selain nilai akademik yang diberikan kepada mahasiswanya, ada nilai-nilai lain yang tidak dimiliki perguruan tinggi lain, yakni nilai keaswajaan. "Di tingkat mental integritas dan moral kampus ini terjamin. Salah satu keunggulan kampus ini berbasis santri dan pemegang teguh ahlussunah wal jamaah," ujarnya.

Syifaul Qulub juga berpesan kepada lulusan yang baru agar selalu menjaga integritas, moralitas, dan menjaga nama baik almameternya, mengingat selama dididik di STAI Daruttaqwa, mereka digembleng dengan wawasan ilmu agama baik di kampus maupun di pesantren.

Pria yang juga Wakil Bendahara PCNU Gresik ini berharap alumni STAI Daruttaqwa usai diwisuda bisa hadir di masyarakat untuk memberikan tranformasi dan solusi terkait permasalahan keagamaan di masyarakat. "Saya harapkan lulusan STAI Daruttaqwa lebih besar kontribusinya, terutama permasalahan terkait keagamaan di masyarakat. Jadi dengan ilmu yang ditempuh diharap dapat menjadi bekal di luar," harapnya.

Sementara Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengimbau kepada masyarakat Gresik dan sekitarnya untuk memasukkan anaknya ke STAI Daruttaqwa. "Warga NU khususnya yang ada di Gresik dan sekitarnya, STAI Daruttaqwa Gresik bisa menjadi pilihan untuk mendidik anak-anak kita," paparnya.

Wisuda tersebut juga hadir Rektor UIN Sunan Ampel Prof. Masdar Hilmy S.Ag., M.A., Ph.D., serta Wakil Bupati Gresik. Moh. Qosim. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO