Senin, 24 Februari 2020 08:54

Wisuda 339 Mahasiswa, UISI Buat Program Kuliah Magang Kerja Akselerasi

Selasa, 15 Oktober 2019 16:55 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Wisuda 339 Mahasiswa, UISI Buat Program Kuliah Magang Kerja Akselerasi
Rektor UISI memberikan penghargaan mahasiswa berprestasi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) telah meluncurkan program Kuliah-Magang-Kerja atau Magang Bersetifikat setahun lalu. Program ini memberikan pengaruh positif terhadap penyerapan lulusan UISI di dunia kerja.

Tahun ini UISI meluluskan 339 wisudawan dari sepuluh program studi. Sebanyak 24 persen lulusan telah bekerja sebelum yudisum dan 77 persennya berasal dari peserta magang. Wisuda 339 lulusan UISI digelar di Wisma Djendral A.Yani pada Selasa (15/10).

Rektor UISI, Prof. Herman Sasongko menyatakan, wisuda kali ini adalah wisuda pertama UISI dengan lulusan dari 10 program studi, Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Syariah, Manajemen Rekayasa, Teknik Kimia, Teknik Logistik, Teknologi Industri Pertanian, Informatika, Sistem Informasi, dan Desain Komunikasi Visual.

" 24 persen lulusan UISI telah bekerja sebelum diyudisium," ujarnya.

Dijelaskannya, adanya program Kuliah-Magang-Kerja (KMK) turut mengakselerasi penyerapan lulusan di dunia kerja. Di mana 77 persen lulusan yang telah bekerja berasal dari program KMK.

Tiga tahun sebelumnya, UISI telah memiliki program mahasiswa karya, di mana mahasiswa di atas semester 5 magang di PT. Semen Indonesia selama satu semester.

Selanjutnya, UISI meluncurkan program KMK bekerja sama dengan puluhan partner industri, seperti Pembangkit Jawa Bali, PT. Sinergi Informatika Semen Indonesia, PT. Petrokimia Gresik, Bank Mandiri, Bank BTN, Pegadaian, PT. AJG Petrokimia Gresik Group, BPJS Kesehatan, dan sebagainya. 

"Mahasiwa di atas semester 5 bisa mengikuti program magang bersertifikat ini selama 6 bulan penuh. Tidak seperti program magang wajib 2 SKS, di sini mahasiswa akan belajar langsung layaknya karyawan dan akan memperoleh uang saku," jlentrehnya.

Sementara rincian jurusan lulusan UISI 2019 adalah, Manajemen: 72 wisudawan, Akuntansi: 38 wisudawan, Ekonomi Syariah: 28 wisudawan, Manajemen Rekayasa: 42 wisudawan, Teknik Kimia: 40 wisudawan, Teknik Logistik: 44 wisudawan, Teknologi Industri Pertanian: 11 wisudawan, Sistem Informasi: 22 wisudawan, Informatika: 32 wisudawan, dan Desain Komunikasi Visual: 10 wisudawan. (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...