Simokos Sambangi Ratusan Siswa-siswi SDN Pudak Wetan Ponorogo

Simokos Sambangi Ratusan Siswa-siswi SDN Pudak Wetan Ponorogo Siswa-siswi SDN Pudak Wetan Ponorogo menerima penjelasan tentang Simokos.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Sarana interaksi motor komunikasi sosial (Simokos) Kodam V/Brawijaya yang dioperasikan oleh Satuan Kodim 0802/Ponorogo merupakan sarana yang efektif guna meningkatkan intensitas interaksi Apkowil Kodim 0802/Ponorogo dengan komponen masyarakat, khususnya anak-anak usia sekolah. Dengan Simokos, Apkowil Kodim 0802/Ponorogo bukan saja berinteraksi dan berkomunikasi sosial dengan anak-anak usia sekolah dari tingkat TK hingga SLTA, lebih dari itu, Simokos juga memberikan pembelajaran kreatif yang menghadirkan suasana gembira bagi siswa-siswi sekolah yang dikunjungi.

Seperti yang dilaksanakan Sabtu (18/11) kemarin, Simokos mengunjungi ratusan siswa siswi SDN Pudak Wetan untuk menghadirkan suasana riang gembira, namun tetap dalam konteks pembelajaran siswa-siswi. Simokos yang dilengkapi dengan perpustakaan keliling, speaker aktif, TV, DVD, dan seperangkat peralatan outbond ini pun akhirnya diserbu siswp-siswi SDN Pudak Wetan yang sudah penasaran dari bentuk tampilan Simokos yang akrab dengan anak usia sekolah.

Menurut Serma Agung Usadani Bati, dalam Komsos Koramil 0802/21 Pudak ini, ada 4 orang anggota yang mengoperasikan Simokos. "Simokos ini dioperasikan oleh 5 orang anggota Koramil 0802/21 Pudak yang berbagi tugas, sebagai pengemudi, pemandu perpustakaan, operator peralatan elektronik, dan 2 orang memandu kegiatan outbond," ujar Serma Agung.

Lebih lanjut Serma Agung Usadani menuturkan, "Di SDN Pudak Wetan ini Simokos disambut antusias oleh siswa-siswi sekolah ini. Seperti yang kita lihat, mereka menikmati sajian buku-buku di perpustakaan keliling Simokos. Demikian pula dengan pelaksanaan outbond, mereka benar-benar bergembira. Adapun outbond yang digelar antara lain permadani dan bola terbang, tongkat estafet, dan permainan buldoser. Kami berupaya memberikan pendidikan bagaimana menjaga persatuan dan kekompakan guna mencapai kemenangan, sekaligus membiasakan diri bagi mereka untuk tetap sportif dalam perlombaan," pungkasnya. (pen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO