Siswa MAN 2 Kota Madiun Diajarkan Disiplin

Siswa MAN 2 Kota Madiun Diajarkan Disiplin

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Madiun Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun mendapat pembekalan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan dari Koramil 0803/01 Taman, Kodim 0803/Madiun, Sabtu (17/11).

Pelatih PBB, Serda Endik Babinsa Kelurahan Mojorejo mengatakan, pembekalan PBB dan wawasan kebangsaan yang diberikan pada siswa bertujuan membentuk kedisiplinan, nasionalisme dan patriotisme.

"Selain itu juga untuk menanamkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menjalin silaturahmi antara Koramil 0803/01 Taman di wilayah dengan sekolah," kata Serda Endik.

"Untuk materi wawasan kebangsaan, siswa-siswi diharapkan dapat mengerti, memahami nilai, norma, aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945," ujar dia.

Komandan Koramil 0803/01 Taman Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Jony mengatakan, dengan pembekalan tentang kedisiplinan melalui pbb dan tata upacara diharapkan dapat memupuk kedisiplinan. Sedangkan wawasan kebangsaan, generasi muda diharapkan dapat mencintai Indonesia, mampu mengamalkan Pancasila dan mentaati aturan hukum di Indonesia. (pen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO