Bupati Madiun Apresiasi Tiga Siswi Peraih Medali di Kompetisi Sains Nasional 2021

Bupati Madiun Apresiasi Tiga Siswi Peraih Medali di Kompetisi Sains Nasional 2021 Para siswi peraih medali KSN 2021 saat bertemu dengan Bupati Madiun Ahmad Dawami di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, Selasa (25/1).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan dalam meraih sebuah prestasi akademis di tingkat nasional. Hal tersebut dibuktikan oleh siswa-siswi Kabupaten Madiun, dengan meraih prestasi membanggakan di ajang () 2021 pada mata pelajaran IPS.

Sabetan medali secara berurutan mulai medali emas, perak, dan perunggu tersebut datang dari tiga siswi, yakni Qurrotu Aini Nur Amalina dan Arni Ayyu Hannabi dari SMP Negeri 1 Mejayan, dan Ardhinantika Izamahera Miranti dari SMP Negeri 1 Dolopo.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, memberikan apresiasi kepada tiga siswi tersebut saat diundang ke Pendapa Muda Graha. Selasa (25/1). Ia berharap prestasi yang diraih ketiga pelajar itu, menjadi motivasi bagi pelajar lainnya.

"Tiga orang ini saya pikir representasi banyak anak di Kabupaten Madiun, menunjukkan potensi siswa (di Kabupaten Madiun) sangat besar. Hal tersebut menunjukkan bahwa Kabupaten Madiun mampu bersaing di kancah nasional," ujar bupati dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Siti Zubaidah serta Kepala Sekolah dan SMPN 1 Dolopo. 

Bupati yang karib disapa Kaji Mbing itu mengakui tantangan pendidikan dua tahun belakangan makin berat, sejak pandemi Covid-19. Untuk itu, dirinya menekankan kepada para guru bimbingan konseling (BK) bisa memberikan pemahaman dan semangat kepada para wali murid untuk berprestasi.

Dirinya berpesan agar budaya belajar terus dibangun dengan menciptakan suasana yang baik sehingga siswa nyaman dan semangat belajar.

Sementara Kepala Disdikbud Siti Zubaidah menceritakan, bahwa ketiga siswi itu harus melewati proses yang panjang sebelum menjadi juara. Pembinaan yang baik dari para guru dan tekad para siswa menjadi faktor terbesar dalam mendapatkan keberhasilan ini.

Peraih medali emas, Qurrotu Aini Nur Amalina, mengungkapkan rahasianya bisa menyisihkan 735 pesaing lainnya dalam 2021. Menurutnya, yang terpenting adalah tekad dan usaha yang keras untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Madiun.

"Giat belajar dengan sungguh-sungguh, saya tetap berusaha semaksimal mungkin agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Madiun dalam perhelatan nasional tersebut," ujar siswi yang beralamatkan di Desa Kuncen RT 01/RW 01 Kecamatan Mejayan tersebut.

Untuk diketahui bersama, atau 2021 digelar pada 7-13 November 2021 November 2021 lalu. yang mengangkat tema “Talenta Sains untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh” itu diikuti 2.179 siswa. Terdiri dari 544 siswa tingkat SD/MI, 735 siswa tingkat SMP/MTs, dan 900 siswa tingkat SMA/MA. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO