Mantan Anggota Brimob di Polres Ngawi Tetap Kompak

Mantan Anggota Brimob di Polres Ngawi Tetap Kompak Foto potong tumpeng oleh Wakapolres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pada hari Rabu (14/11) lalu korps Brigade Mobil (Brimob) memperingati hari lahirnya yang ke-73. Selama 73 tahun, Brimob, pasukan dari Kepolisian semi TNI tersebut banyak berperan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Hari Jumat (16/11) lalu, mantan anggota Brimob yang sekarang bertugas di wilayah kepolisian resort (Polres) Ngawi memperingati HUT Brimob ke-73 dengan cara tersendiri. Sebanyak 96 anggota eks brimob yang masih aktif bertugas di Polres Ngawi beserta para purnawirawan satuan Brimob yang domisili di Ngawi berkumpul di rumah makan kota Ngawi.

acara yang dihadiri Kompol Hartono, Waka Polres Ngawi tampak meriah dan penuh kekompakan ala pasukan elit kepolisian. Dalam sambutannya, Wakapolres mengharapkan agar para senior anggota Brimob dapat memberikan bimbingan terhadap anggota Brimob yang saat ini sedang bertugas di wilayah hukum Polres Ngawi.

"Anggota Brimob yang dikenal pasukan dikepolisian paling disiplin di antara satuan lain, dapat memberikan tauladan bagi anggota lain di kesatuannya," jelas Kompol Hartono saat memberikan sambutan di depan mantan anggota Brimob.

Di lingkungan Polres Ngawi ada 5 Kapolsek yang berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) dan satu sebagai Kasat Reskrim Polres Ngawi. Sedangkan untuk purnawirawan pangkat tertinggi adalah Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dan berdomisili di Ngawi.

AKP Muh Indra Nadjib, Kasat Reskrim Polres Ngawi mengatakan, satuan Brimob yang dikenal kekompakannya dan meskipun telah bertugas di satuan lain tetap solid.

"Ini merupakan jiwa corsa dari anggota Brimob yang selalu menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan. Biarpun telah bertugas di satuan lain kita tidak akan pernah melupakan satuan brimob," urai Indra Nadjib saat ditemui Bangsaonline, Jumat (16/11).

Diharapkan, untuk anggota eks Brimob yang bertugas biarpun di satuan lain, dapat memberikan contoh bagi anggota di kesatuannya untuk selalu siap perintah dari atasan. Usai acara dari anggota eks Brimob yang masih bertugas di lingkungan Polres Ngawi memberikan cindera mata untuk purnawirawan Brimob yang berdomisili di wilayah Ngawi. Hal tersebut merupakan salah satu wujud kekompakan dari para alumni Pendidikan Brimob di Watu kosek Mojokerto. (nal/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO