Terkait Lelang Sekda, Tarso Pasrah pada Allah SWT

Terkait Lelang Sekda, Tarso Pasrah pada Allah SWT Tarso Sagito, kandidat Sekda Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bagi kandidat Tarso Sagito, S.H., proses lelang jabatan sekda hanya merupakan ikhtiar yang diperintahkan oleh agama. Sebab, dirinya percaya bahwa yang menentukan tetap Allah SWT.

"Innama amruhu idza arodza syaian ayyakulahu kunfayakun. Jika Allah SWT sudah berkendak menjadikan sesuatu, maka Allah tinggal berkata jadilah," ujar Tarso menyitir ayat al-Qur'an di surat yasin ayat 82.

"Begitu juga dengan hasil lelang sekda. Kalau Allah sudah berkendak kepada salah satu di antara lima kandidat, maka tak ada yang bjsa menghalangi-Nya," kata Kepala Pelaksana BPBD ini kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (16/11/2018).

Tarso mengaku telah berikhtiar maksimal dalam mengikuti tahapan lelang sekda yang telah ditentukan oleh panitia seleksi (Pansel). Seperti dalam menghadapi seleksi kompetensi manajerial/bidang pada 19 November mendatang, ia telah menyiapkan makalah yang dianggapnya sangat layak untuk menjadikan tata kelola birokrasi dan Kabupaten Gresik siap menghadapi tantangan di era industri 4.0 dan bisa berkembang pesat.

"Makalah saya adalah birokrasi berkinerja tinggi mendukung revolusi industri 4.0," terangnya sembari menjelaskan makalahnya mengandung sejumlah misi. Pertama, meningkatkan capaian kinerja aparatur sipil negara (ASN) di setiap tingkatan jabatan menjadi yang terukur, dan terstandarisasi. 

Serta kedua, pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) secara efektif dan efisien, didukung sistem yang handal, transparan, dan akuntabel berbasis teknologi informasi.

Tarso berharap memasuki era industri 4.0 kali ini, sektor industri di Kabupaten Gresik bisa mencipatkan lapangan pekerjaan banyak untuk mengurangi angka pengangguran. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO