Hadiah MTQ Belum Cair, Komisi IV Panggil Kabag Kesra Pemkab Gresik

Hadiah MTQ Belum Cair, Komisi IV Panggil Kabag Kesra Pemkab Gresik Khoirul Huda, Ketua Komisi IV DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Belum cairnya hadiah uang pembinaan bagi kafilah musabaqoh tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVIII Kabupaten Gresik menjadi atensi Komisi IV DPRD setempat. Komisi yang membidangi Kesra ini telah mengagendakan pemanggilan terhadap Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemkab Gresik, Wafiq, untuk menanyakan persoalan tersebut.

"Komisi IV telah mengagendakan pemanggilan Kabag Kesra untuk klarifikasi persoalan tersebut," ujar Ketua Komisi IV, Khoirul Huda kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (15/11/2018). "Paling lamban minggu depan," sambungnya.

Ditegaskan Huda, pemanggilan tersebut dilakukan untuk mempertanyakan sepurtar pelaksanaan MTQ XXVIII yang telah berakhir pada 30 September lalu. Termasuk, hadiah uang pembinaan bagi kafilah yang mendapatkan juara.

"Kami perlu tahu kenapa hadiah pembinaan hingga sekarang belum diberikan. Padahal, MTQ sudah berakhir pada 30 September atau hingga sekarang sudah 1,5 bulan," cetusnya.

"Pemanggilan ini menjadi penting, sebab masalah MTQ ini menjadi perhatian luas masyarakat. Khususnya, para pembaca al Qur'an, hafidz dan hafidzah. Jangan sampai preseden buruk penanganan MTQ tahun ini terulang di tahun mendatang," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO