Tutup TMMD ke-103 di Bangkalan, Kepala SPN Polda Jatim Bacakan Amanat Kasad

Tutup TMMD ke-103 di Bangkalan, Kepala SPN Polda Jatim Bacakan Amanat Kasad Para pejabat foto bersama denga SMA Konang.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepala SPN Kombes Pol Indra, S.I.K, M. Si membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat sebagai Penanggung Jawab Operasional TMMD seluruh Indonesia.

Dalam paparannya, Indra menjelaskan, setiap kegiatan TMMD adalah sebagai wujud kebersamaan serta gotong royong antara masyarakat dan TNI yang bersama-sama bekerja di lapangan.

"Di mana dengan semangat gotong royong untuk memantapkan apa yang disebut dengan imunitas bangsa," ujarnya

"Imunitas bangsa merupakan konsep dari wujud kepedulian dan keprihatinan TNI Angkatan Darat dalam memandang persoalan sosial yang berakar dari perubahan sikap hidup dan pudarnya nilai-nilai luhur budaya bangsa," katanya.

"Hal ini, seperti semangat bersatu, menghormati perbedaan, pantang menyerah, dan rela berkorban. Konsep pemikiran ini merupakan salah satu jawaban atas kondisi bangsa kita yang semakin rentan atas pengaruh buruk modernisasi dan globalisasi," terangnya.

Hasil TMMD di Desa Turin Timur Kec. Konang, pembagunan fisik berupa infrastruktur fisik membangun jalan/pengaspalan, pembangun bahu, rehabilitasi jembatan, rumah ibadah, sekolah, perbaikan rumah tidak layak huni, Sanitasi,serta pemberian bibit unggul.

"Selain itu membawa misi khusus yaitu menyatukan perbedaan dalam masyarakat dalam potensi perpecahan, berkembangnya intoleransi serta menumbuhkan rakyat dengan masyarakat," pungkasnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO