KRI GNR-332 dan KRI TOM-357 Diserbu Pelajar Indonesia di Singapura

KRI GNR-332 dan KRI TOM-357 Diserbu Pelajar Indonesia di Singapura

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KRI I Gusti Ngurah Rai (KRI GNR-332) yang dikomandani Kolonel Laut (P) Endra Hartono dan KRI Bung Tomo (KRI TOM-357) dengan komandan Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo yang tergabung dalam Satgas Operasi Jala Gardapati 18, dalam Satuan Tugas (Satgas) Port Visit 2018, mendadak ramai dengan serbuan para pelajar Indonesia yang tengah menempuh pendidikan di Singapura.

Hal ini terjadi saat kedua kapal perang kebanggaan Republik Indonesia tersebut tengah bersandar di Dermaga Changi Singapura, Senin (12/11/2018) waktu setempat.

Dalam kunjungan tersebut tampak raut wajah senang dan gembira para pelajar ketika berada di dalam KRI GNR 332 dan KRI TOM- 357. Mereka adalah para pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Singapura, yang terdiri dari 20 orang siswa Kelas X dan Kelas XI SMA. Mereka berkunjung dalam rangka tugas belajar di sekolah.

Ungkapan menarik dan bangga dari para pelajar dengan adanya kunjungan belajar di KRI tercetus saat mereka melihat dan menaiki langsung KRI TOM-357 dan KRI GNR- 332. Dipandu oleh ABK yang sedang aktif jaga, para siswa diajak keliling kapal danmelihat langsung ruangan-ruangan dan ruang mesin anjungan, serta persenjataan yang di miliki kapal perang. (*/ian)

Sumber: Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO